Ditindih Mandzukic dkk, Fotografer Ini Diundang Liburan ke Kroasia

Ditindih Mandzukic dkk, Fotografer Ini Diundang Liburan ke Kroasia

8030956b-30d1-4cb2-9a4e-fe13bec0f9b7_169

Situs Agen Bola Tangkas Online Terpercaya – Fotografer AFP Yuri Cortez mendadak terkenal usai ditindih para pemain Kroasia di laga semifinal Piala Dunia 2018. Cortez diundang liburan ke negara Balkan tersebut.

Momen itu terjadi pada laga semifinal antara Kroasia vs Inggris di Luzhniki Stadium pekan lalu. Kala itu, Mario Mandzukic berhasil mencetak gol pada babak tambahan yang menjadi penentu kemenangan tim.

Saat melakukan selebrasi di tepi lapangan yang ditempati banyak fotografer, para pemain Kroasia menyerbu sang striker untuk memeluknya dan berujung sang pemain jatuh kemudian menimpa Cortez.

Menjadi menarik karena Cortez masih sempat mengambil gambar saat itu yang kemudian viral di media sosial. Ia juga dibantu para pemain Kroasia untuk bangun dan mendapat ciuman di kening dari Domagoj Vida.

Hal tersebut ternyata membuat Direktur Dewan Turis Nasional Kroasia (HTZ), Kristjan Stanicic, terkesan. Ia pun langsung mengundang Yuri ke Kroasia untuk liburan.

“Hampir pada tiap turnamen internasional besar ada anekdot yang menarik. Salah satu yang menandai Piala Dunia ini adalah selebrasi para pemain Kroasia yang membuat Yuri secara tak sengaja menjadi bagian di dalamnya. Meski begitu, ia masih sempat memotret dengan kameranya dan membuat hasil paling orisinil, akurat, dan jelas menjadi salah satu foto paling impresif di Piala Dunia,” ujar Stanicic dilansir Fourfourtwo.

Baca Juga :Spurs Juga Perpanjang Kontrak Lamela

“Foto selebrasi itu menjadi perhatian di seluruh dunia. Selain tentang perayaan yang berapi-api, kita semua juga melihat kesopanan para pemain. Kroasia adalah negara indah yang hangat dan bersahabat. Kami senang Yuri menerima undangan dan mendapat kesempatan untuk melihat langsung negara ini secara pribadi,” tambah dia.

Fotografer asal El Salvador itu pun ternyata membalas pesan tersebut. Yuri mengaku tawaran tersebut sulit untuk ditolak.

“Ini adalah tawaran yang sulit untuk ditolak. Menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bisa datang ke Kroasia. Setelah laga tersebut, saya merasa punya dekat dengan negara itu dan sempat mendukung mereka di final Piala Dunia,” jelas Cortez.