Masalah Paspor Bisa Bikin Coutinho Absen di Piala Super Spanyol

Masalah Paspor Bisa Bikin Coutinho Absen di Piala Super Spanyol

Masalah Paspor Bisa Bikin Coutinho Absen di Piala Super Spanyol

Situs Agen Bola Tangkas Online Terpercaya – Barcelona bisa jadi takkan diperkokoh Philippe Coutinho di pertandingan Piala Super Spanyol akhir minggu ini. Ini berkaitan persoalan paspor pemain dari Brasil itu.

Barca akan memulai musim 2018/2019 dengan melawan Sevilla di Tangier, Maroko, Minggu (12/8) yang akan datang. ini jadi pertandingan Piala Super Spanyol pertama yang diselenggarakan diluar negara itu serta tidak dua leg lagi.

Pastinya Barca serta Sevilla akan membawa scuad terbaik supaya mencapai hasil optimal disana. Tetapi, Los Cules mendapatkan berita kurang menyenangkan berkaitan salah satunya pemainnya, Coutinho.

Playmaker asal Brasil itu berkesempatan dibiarkan oleh Barca karena jatah pemain non Uni-Eropa mereka telah habis menyusul kehadiran tiga pemain baru yaitu Arthur, Malcom, serta Arturo Vidal. Ketiganya tidak memiliki paspor Eropa termasuk Coutinho.

Dengan ketentuan La Liga cuma memperbolehkan tiga pemain non Uni-Eropa bermain pada saat berbarengan, karena itu pelatih Ernesto Valverde mesti memutar otak. Lihat keadaan terbaru, jelas Coutinho kalah jauh daripada ke-3 partnernya yang tidak turut ke Piala Dunia 2018.

Coutinho sendiri memang baru berlatih normal saat satu pekan sesudah berlibur. Karena itu lumrah bila Valverde akan mengutamakan trio Arthur, Malcom, serta Vidal yang telah melakukan latihan musim panas.

Tetapi, Barca pasti tidak ingin permasalahan ini mengganggu persiapan mereka melawan musim ini. Masalahnya Los Cules miliki enam pemain yang berstatus non Uni-Eropa. Tetapi, untuk Yerry Mina serta Marlon, kelihatannya Barca takkan bikin pusing mengingat kedua-duanya akan dilepaskan.

Oleh karena itu pihak club juga akan percepat pengurusan dokumen untuk Coutinho dapat mendapatkan kewarganegaraan ganda. Untuk ini, Coutinho akan mendapatkan paspor Portugal, negara asal Istrinya Aine, yang telah dinikahi tiga tahun.

Simak Juga : Anfield Menyambut Karius dengan Meriah

Prasyarat utama masyarakat non Uni-Eropa untuk mendapatkan paspor Spanyol merupakan minimum lima tahun bermain disana, akan tetapi Coutinho baru 1, 5 musim. Karena itu memohon masyarakat negara ganda melalui pernikahan jadi jalannya.

Langkah yang juga sama dijalani Luis Suarez waktu hadir ke Barca tahun 2014. Striker Uruguay itu mendapatkan kewarganegaraan Italia melalui istrinya Sofia Balbi. Demikian diambil dari Marca.