Debut Messi di Camp Nou sebagai Kapten Utama Barcelona

Debut Messi di Camp Nou sebagai Kapten Utama Barcelona

Situs Agen Bola Tangkas Online Terpercaya – Ajang Trofi Joan Gamper turut digunakan Barcelona buat memperkenalkan tim inti musim ini. Momen itu juga menjadi debut Lionel Messi sebagai kapten utama Barca.

Ban kapten Blaugrana sebenarnya sudah tak asing melekat di lengan Messi. Tapi baru musim ini megabintang asal Argentina itu menjadi kapten utama Barca.

Dengan predikat barunya tersebut, Messi pun berpidato singkat usai para pemain inti Barcelona diperkenalkan ke publik Camp Nou menjelang kick-off lawan Boca Juniors di laga pramusim Trofi Joan Gamper.

“Menjadi kapten sungguh jadi kebanggaan besar,” kata Messi dalam pidatonya di lapangan Camp Nou, seperti dikutip FCBarcelona.com.

“Saya tahu benar apa makna ban kapten ini dan saya beruntung sudah punya (kapten) panutan seperti (Carles) Puyol, Xavi, dan Andres (Iniesta) yang akan kita rindukan musim ini,” ucapnya.

Baca Juga :James Rodriguez Tetap di Bayern Munich

Di hadapan 70.089 penonton di Camp Nou, Rabu (15/8/2018), Messi juga menegaskan kesiapan para pemain Barcelona untuk mempertahankan titel Liga dan Copa del Rey seraya kembali menjuarai Liga Champions.

“Kita punya skuat yang sudah cukup hebat untuk memunculkan antusiasme dan para pemain yang baru datang akan membantu kita jadi lebih baik lagi,” ujar Messi

“Musim lalu berjalan bagus dengan pencapaian dobel, tapi kita semua kecewa dengan laju di Liga Champions. Kami (para pemain) berjanji musim ini akan membawa kembali trofi itu ke Camp Nou.”

“Visca el Barca i Visca Catalunya!” tuturnya mengakhiri pidato, disambut riuh tepuk tangan publik Camp Nou.

Debut Messi sebagai kapten utama Barcelona itu kemudian juga ditandai dengan kemenangan 3-0 atas Boca. Messi membuat satu gol dan satu assist dalam pertandingan tersebut.