Evolusi Bernardo Silva Bisa Jadi Kunci untuk City

Evolusi Bernardo Silva Bisa Jadi Kunci untuk City

Situs Agen Bola Tangkas Online Terpercaya – Bernardo Silva memulai musim baru bersama Manchester City dengan cemerlang. Pemain asal Portugal itu tampil sangat menjanjikan meski dipasang di posisi yang berbeda dari biasanya.

Bernardo selalu bermain penuh pada dua laga kompetitif yang sudah dijalani City pada musim ini. Pemain berusia 24 tahun itu ikut membantu The Citizens mengalahkan Chelsea 2-0 di Community Shield dan Arsenal 2-0 di laga pembuka Premier League.

Dalam dua laga tersebut, Bernardo tak bermain sebagai winger kanan, posisi yang ia perankan di City pada musim lalu. Ia mengisi posisi gelandang, yang biasanya diisi oleh David Silva atau Kevin De Bruyne.

Posisi itu tak benar-benar baru bagi Bernardo. Ia pernah mendapatkannya saat masih berkostum AS Monaco.

Sejauh ini Bernardo tampil sangat baik di posisi tersebut. Ia amat rajin menjelajahi lapangan, dengan atau tanpa bola. Hal ini sangat berguna untuk membantu kelancaran aliran serangan City.

Baca Juga :Tottenham Jangan Sampai Kendur

Bernardo menyumbangkan satu assist pada laga melawan Chelsea. Ia kemudian mencetak satu gol ke gawang Arsenal.

“Performa Bernardo Silva adalah sebuah mahakarya,” puji manajer City, Pep Guardiola, seusai City menjuarai Community Shield.

“Sekarang, yang main adalah Bernardo dan 10 pemain lainnya. Sekarang. Tapi, dalam 11 bulan, itu bergantung pada apa yang mereka perlihatkan kepada saya di atas lapangan. Bernardo ada jauh di depan pemain-pemain lainnya. Itulah kenapa pada saat ini dia bermain,” kata Guardiola.

City akan sangat diuntungkan oleh evolusi Bernardo. Dengan Bernardo bermain di tengah, pemain baru Riyad Mahrez akan mendapatkan ruang di sayap kanan.

Selain itu, City juga akan punya lebih banyak opsi di lini tengah. Mereka pun tak terlalu bergantung pada David Silva dan De Bruyne sehingga peluang rotasi akan lebih besar.

“Dia kembali sedikit lebih awal dan saya pikir dia sudah berlatih selama tiga atau empat pekan. Itu memberinya keuntungan dibandingkan pemain-pemain lainnya,” kata De Bruyne di situs resmi City.

“Dia tampil sangat, sangat baik, tapi kami sudah tahu apa yang bisa dia lakukan. Dia tampil bagus musim lalu. Dia akan melangkah lebih jauh sekarang,” tuturnya.