Iniesta, Xavi, dan Puyol, Guru untuk Kapten Messi

Iniesta, Xavi, dan Puyol, Guru untuk Kapten Messi

Situs Agen Bola Tangkas Online Terpercaya – Lionel Messi akan menyandang status baru sebagai kapten Barcelona mulai musim ini. Messi pun siap karena telah banyak belajar dari para kapten terdahulu.

Messi menggantikan Andres Iniesta yang sebelumnya jadi kapten pertama Barca. Iniesta tak lagi berseragam biru-merah usai pindah ke Vissel Kobe musim panas ini.

Yang jadi asisten Messi adalah Sergio Busquets sebagai kapten kedua, lalu Gerard Pique dan terakhir Sergi Roberto. Messi sebelum ini juga berposisi sebagai kapten kedua tim asal Catalan tersebut.

Ban kapten yang kini tersemat di lengan Messi juga makin menegaskan bahwa status pemimpin klub adalah milik para pemain lulusan La Masia. Iniesta pun meneruskan ban kapten dari Xavi Hernandez yang sebelumnya diserahi tugas oleh Carles Puyol.

Ketiga pemain itu adalah mantan rekan Messi di mana dia belajar banyak bagaimana cara menjadi pemimpin di dalam maupun luar lapangan,.

Baca Juga :Atmosfer Camp Nou Bikin Malcom seperti Sedang Mimpi

“Pertama-tama, saya ingin mengatakan bahwa merupakan sebuah kebanggaan luar biasa bagi saya menjadi kapten,” ujar Messi seperti dikutip FourFourTwo.

“Saya tahu apa artinya menjadi kapten Barca, tapi saya punya guru-guru hebat seperti Puyol, Xavi, dan yang terhebat Andres, yang bakal kami rindukan musim ini,” sambung Messi dalam pidato penyambutannya di Camp Nou yang bertepatan dengan laga trofi Joan Gamper kontra Boca Juniors, Rabu (15/8).

Laga perdana Messi sebagai kapten Barca berujung trofi juara Super Spanyol usai mengalahkan Sevilila dengan skor 2-1. Selanjutnya adalah pekan perdana La Liga kontra Alaves 19 Agustus nanti.