Madrid Catat Jumlah Penonton Terendah dalam 10 Tahun di Laga Pekan Pertama

Madrid Catat Jumlah Penonton Terendah dalam 10 Tahun di Laga Pekan Pertama

Situs Agen Bola Tangkas Online Terpercaya – Santiago Bernabeu jauh dari kata penuh saat Real Madrid menjalani laga pembuka melawan Getafe di La Liga musim ini. Jumlah penonton terendah dalam 10 tahun.

Madrid memetik kemenangan 2-0 saat menjamu Getafe di Santiago Bernabeu, Senin (20/8/2018) lalu. Gol dicetak oleh Dani Carvajal dan Gareth Bale.

Hasil ini jadi awal bagus untuk Los Blancos di liga, menyusul kekalahan dari Atletico Madrid di Piala Super Eropa empat hari sebelumnya. Namun demikian, ada suasana lesu di Bernabeu pada pertandingan ini.

Bernabeu cuma terisi sekitar 60% dari kapasitas total yakni 81.044 penonton. Suporter yang hadir saat itu adalah 48.446 penonton, terendah dalam 10 tahun terakhir.

Jumlah penonton terendah sebelumnya adalah 44.270 penonton pada 24 Mei 2009 di laga melawan Real Mallorca. Namun waktu itu laga digelar saat Barcelona sudah memastikan diri sebagai juara, sehingga minimnya penonton yang menyaksikan laga Madrid menjadi masuk akal.
Baca Juga :Jack Wilshere Akan Disambut Hangat Pendukung Arsenal

Sebagai perbandingan, AS menyebut bahwa di laga kandang pertama tahun lalu Madrid ditonton 61.739 penonton. Saat itu Madrid berimbang 2-2 lawan Valencia pada 27 Agustus 2017.

Salah satu faktor yang diyakini mengurangi minat suporter Madrid ke stadion adalah ketiadaan Cristiano Ronaldo. Ronaldo seperti diketahui meninggalkan Madrid di musim panas ini untuk bergabung dengan Juventus.

Ronaldo sebelumnya menjadi andalan Madrid selama sembilan musim, mencetak 450 gol dalam 438 pertandingan. Dia membantu Madrid memenangi empat titel Liga Champions, termasuk tiga terakhir yang diraih secara beruntun.