Soal Rencana Bertanding di AS, Presiden La Liga Disebut Tak Paham Sepakbola

Soal Rencana Bertanding di AS, Presiden La Liga Disebut Tak Paham Sepakbola

Situs Agen Bola Tangkas Online Terpercaya – La Liga berencana menggelar pertandingan di Amerika Serikat. Para pemain tak setuju karena melakukan perjalanan panjang di tengah jadwal padat tak memungkinkan.

La Liga berencana menggelar pertandingan di Amerika Serikat sebagai bagian promosi dan memperluas pasar. Mereka akan bekerja sama dengan perusahaan media sekaligus promotor, Relevent Media, yang juga penyelenggara International Champions Cup (ICC).

Namun rencana ini ditolak para pemain La Liga lewat Asosiasi Pesepakbola Spanyol (AFE). Mereka menilai rencana ini tak realistis, karena memaksakan tim-tim untuk terbang jauh ke Amerika Serikat di tengah jadwal musim yang padat dan panjang.

Terlebih bagi tim-tim langganan Liga Champions seperti Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid. Mereka masih harus membagi konsentrasi ke partai-partai Liga Champions di tengah pekan.

Usai menjalani pertemuan dengan para kapten dari seluruh tim La Liga, Presiden AFE David Aganzo menyebut rencana La Liga kurang realistis. Dia juga menyebut Presiden La Liga Javier Tebas tak mengerti sepakbola yang sesungguhnya.

Baca Juga :Madrid Catat Jumlah Penonton Terendah dalam 10 Tahun di Laga Pekan Pertama

“Masalahnya adalah kurangnya akal sehat. Tidak ada waktu yang tersedia secara nyata di jadwal. Itu cuma menguntungkan ekspor sepakbola kami saja,” kata Aganzo dikutip AS.

“Kami punya rencana pertemuan dengan La Liga di September nanti, saya sudah berbicara beberapa kali dengan Javier Tebas dan kami tak sepakat di sejumlah hal.”

“Suatu saat saya akan mencoba memberinya celana sepakbola agar dia bisa melihat apa sepakbola yang sesungguhnya,” imbuhnya.

Dalam pertemuan para kapten tersebut, Barcelona diwakili Sergio Busquets dan Sergi Roberto, sementara Madrid diwakili Sergio Ramos dan Nacho Fernandez. Sedangan dari Atletico hadir Juanfran dan Koke.