PR Arsenal: Bola-Bola Panjang Lawan

PR Arsenal: Bola-Bola Panjang Lawan

Situs Agen Bola Tangkas Online Terpercaya – Unai Emery puas bisa meraup tiga poin dari laga sulit lawan Cardiff. Namun laga ini juga membeberkan satu celah besar Arsenal: bola-bola panjang.

Arsenal susah payah menang 3-2 saat bertandang ke Cardiff City Stadium, Minggu (2/9/2018) malam WIB. Dua kali keunggulan The Gunners disamakan oleh tuan rumah.

Gol Shkodran Mustafi di menit ke-12 dibalas Cardiff lewat Victor Camarasa di masa injury time babak pertama. Lalu gol Pierre-Emerick Aubameyang disamakan Danny Ward pada menit ke-70. Baru kemudian kemenangan Arsenal ditentukan lewat gol Alexandre Lacazette pada menit ke-81.

Secara keseluruhan, Arsenal mendominasi laga dengan 72% penguasaan bola. Mereka melepaskan 17 percobaan dengan 11 yang mengarah ke gawang plus satu tendangan membentur tiang. Sedang tuan rumah punya 14 tembakan dan tiga di antaranya tepat target.

Baca Juga :Mourinho: Performa MU Sangat Bagus, tapiā€¦

Selain dominasi tersebut, hal lain yang memuaskan Unai Emery adalah reaksi para pemain usai kebobolan dua gol. Sementara satu aspek yang perlu ditingkatkan adalah antisipasi bola-bola lambung dan panjang.

Dua gol Cardiff tercipta dari bola lambung, satu dari umpan silang sementara satu lainnya berawal dari umpan dari lini belakang.

“Saya menikmati kemenangan, tapi di 90 menit reaksi dari tim ini sangat penting ketika kami kebobolan dua gol. Kami mengontrol pertandingan, tapi tak keseluruhan laga, mungkin 70%, dengan kontrol penguasaan dan penempatan posisi di lapangan,” kata Emery dikutip Sky Sports.

“Tapi kami perlu menemukan cara terbaik untuk mengatasi lawan ketika mereka memakai umpan panjang dan mengirimnya ke kotak penalti kami, kami perlu terus bekerja untuk meningkatkan aspek ini.”

“Saya sangat puas. Satu gol untuk (Alexandre) Lacazette, satu untuk (Pierre-Emerick) Aubameyang, tapi semua pemain bekerja dengan komitmen yang kami inginkan dan saya rasa kami berkembang,” tambahnya.