Hasil Liga Spanyol: Gol Tunggal Asensio Menangkan Madrid atas Espanyol

Hasil Liga Spanyol: Gol Tunggal Asensio Menangkan Madrid atas Espanyol

Situs Agen Bola Tangkas Online Terpercaya – Real Madrid meraih kemenangan 1-0 saat menjamu Espanyol. Marco Asensio mencetak gol tunggal kemenangan Madrid.

Dalam pertandingan pekan keempat Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Minggu (23/9/2018) dini hari WIB, Madrid mengistirahatkan sejumlah pemain. Marcelo, Toni Kroos, dan Gareth Bale tak diturunkan sejak menit pertama.

Madrid baru mencetak gol di menit ke-41. Asensio melepaskan tembakan yang mengarah ke pojok kanan bawah gawang Espanyol.

Wasit sempat meninjau VAR untuk karena Asensio sempat dinilai berada dalam posisi offside. Namun gol tersebut pada akhirnya tetap sah.

Berkat kemenangan ini, Madrid untuk sementara naik ke puncak klasemen dengan 13 poin dari lima pertandingan. Semetnara Espanyol ada di urutan keenam dengan tujuh poin.

Jalannya Pertandingan

Madrid mendapat peluang di menit-menit awal laga. Alvaro Odriozola mengoper kepada Isco namun sepakan pemain bernomor punggung 22 itu melebar dari gawang Espanyol.

Espanyol melakukan serangan balik. Hernan Perez yang membawa bola hingga mendekati kotak penalti kemudian memberikan umpan kepada Pablo Piatti. Namun tendangan Piatti masih menyamping tipis dari gawang.

Serangan balik Espanyol kembali mengancam gawang Madrid. Perez melakukan penetrasi hingga ke kotak penalti Madrid dan melepaskan tembakan yang memaksa Thibaut Courtois melakukan penyelamatan.

Di menit ke-41, Madrid membuka keunggulan. Bola tendangan Luka Modric dari luar kotak penalti membentur dua pemain Espanyol dan bola mengarah ke Marco Asensio yang ada di sisi kiri kotak penalti. Dia kemudian melepaskan tembakan dengan kaki kiri yang mengarah ke pojok kanan bawah gawang Diego Lopez.

Baca Juga :Varane: Madrid Tak Akan Selalu Menang 5-0

Asensio sempat dinilai berada dalam posisi offside. Namun setelah meninjau VAR, wasit menyatakan gol Asensio sah.

Madrid memulai babak kedua dengan agresif. Tim tuan rumah langsung melancarkan tekanan sejak awal.

Ceballos masuk ke sisi kiri kotak penalti Espanyol dan mengoper kepada Modric. Modric langsung melepaskan tembakan yang memaksa Diego Lopez melakukan penyelamatan.

Tak lama berselang, giliran Isco yang menebar ancaman. Namun tembakan Isco kal ini masih melebar dari gawang.

Kesalahan dari Sergio Ramos memberi kesempatan kepada Borja Iglesias untuk masuk ke kotak penalti. Tinggal menghadapi Courtois, Iglesias memutuskan untuk mengangkat bola. Sial bagi Espanyol, tendangan Iglesias membentur mistar gawang.

Ramos mendapat peluang usai menerima umpan silang Isco dari sisi kiri. Namun bola sundulan Ramos ditepis oleh Lopez.

Di menit-menit akhir, Espanyol terus berupaya untuk mencetak gol balasan. Namun Madrid tampil solid dalam bertahan dan tak ada gol lagi yang tercipta di sisa pertandingan.

Susunan Pemain

Real Madrid: Courtois; Odriozola, Varane, Ramos, Nacho; Modric, Casemiro, Ceballos (Lucas Vazquez 63); Isco (Marcos Llorente 79), Benzema (Mariano 60), Asensio

Espanyol: Diego Lopez; Javi Lopez, Hermoso, Naldo, Didac; Darder (Victor Sanchez 55), Roca, Granero; Hernan Perez (Borja Garcia 70), Iglesias, Piatti (Baptistao 55)