Hasil Piala Liga Inggris: MU Disingkirkan Derby County Lewat Adu Penalti

Hasil Piala Liga Inggris: MU Disingkirkan Derby County Lewat Adu Penalti

Situs Agen Bola Tangkas Online Terpercaya – Manchester United langsung tersingkir di Piala Liga Inggris. MU dikalahkan tim divisi dua Derby County lewat adu penalti 7-8 usai bermain 2-2 di waktu normal.

Bermain di Old Trafford, Rabu (26/9) dinihari WIB, MU memulai pertandingan dengan apik usai mencetak gol cepat lewat Juan Mata, keunggulan yang berhasil dipertahankan sampai turun minum. Derby kemudian berbalik unggul berkat gol-gol Harry Wilson dan Jack Marriott.

MU bermain dengan 10 orang di sebagian besar babak kedua menyusul kartu merah Sergio Romero di menit 67. Marouane Fellaini berhasil mencetak gol di detik-detik terakhir untuk menyamakan skor dan laga berlanjut ke adu penalti.

Di babak tos-tosan, bek tengah MU Phil Jones menjadi satu-satunya penendang yang gagal. Derby pun lolos ke babak keempat.

Jalannya Pertandingan

MU menciptakan start menjanjikan. Saat pertandingan memasuki menit ketiga, MU sudah unggul 1-0 atas Derby.

Diawali dari gerakan Anthony Martial di sisi kiri lapangan, kerjasama Romelu Lukaku dengan Jesse Lingard diakhiri Juan Matan dengan sepakan kaki kiri yang menembus gawang Derby.

MU nyaris menambah keunggulannya enam menit kemudian. Umpan panjang meloloskan Mata dari jebakan offside di dalam kotak penalti. Dalam situasi one-on-one, sepakan Mata bisa diselamatkan Scott Carson dengan kakinya.

Di menit ke-13, MU kembali mengancam. Lukaku merampas bola di lini tengah, tapi saat hendak melakukan penyelesaian bek Derby berhasil melakukan tekel krusial.

Derby bukannya tanpa perlawanan. Craig Bryson melepaskan tembakan dari tepi kotak penalti meskipun bola masih melenceng dari gawang Sergio Romero.

Keunggulan MU bertahan sampai turun minum. Namun, sebelum laga berjalan sejam, Derby sukses menyamakan skor menjadi 1-1.

Derby mendapatkan tendangan bebas dari posisi yang berbahaya. Harry Wilson melepaskan sepakan keras melengkung yang membuat Romero tak sempat bereaksi.

Kurang dari 10 menit kemudian, MU justru kehilangan Romero. Kiper Argentina itu dikartu merah setelah kedapatan menyentuh bola dengan tangannya di luar area kotak penalti.

Baca Juga :Loew Tertarik Melatih di Premier League

Derby memanfaatkan keunggulan pemain dengan sangat baik. Di menit ke-85, Derby membalikkan keadaan usai mencetak gol kedua lewat pemain pengganti Jack Marriott.

Mason Mount melepaskan sepakan yang ditepis oleh kiper pengganti Lee Grant. Namun, bola pantul diteruskan Marriott dengan sundulan dari jarak dekat untuk mengubah skor menjadi 2-1.

Fellaini menjadi penyelamat MU di waktu normal. Di penghujung injury time, crossing Diogo Dalot diselesaikan Fellaini dengan sundulan sehingga kedudukan 2-2, sekaligus memaksakan laga diteruskan ke adu penalti.

Derby mendapat giliran menendang lebih dahulu.

Hasil adu Penalti

MU:
Lukaku – gol
Young – gol
Fellaini – gol
Fred – gol
Martial – gol
Dalot – gol
Matic – gol
Jones – gagal

Derby:
Mount – gol
Jozefzoon – gol
Wilson – gol
Marriott – gol
Johnson – gol
Bryson – gol
Forsyth – gol
Keogh – gol
Susunan Pemain

MANCHESTER UNITED: Romero, Young, Jones, Bailly, Dalot, Mata (Lee Grant 70′), Matic, Herrera (Fellaini 63′), Lingard (Fred 63′), Lukaku, Martial

DERBY COUNTY: Carson, Keogh, Forsyth, Tomori, Bogle (Wisdom 87′), Bryson, Johnson, Wilson, Mount, Nugent (Marriott 79′), Bennett (Jozefzoon 77′)