Rekor Buruk di Anfield, City Tak Keder Sambangi Liverpool

Rekor Buruk di Anfield, City Tak Keder Sambangi Liverpool

Situs Agen Bola Tangkas Online Terpercaya – Laju tidak terkalahkan Manchester City selanjutkan akan diuji di kandang Liverpool. Meski City dibayangi rekor buruk, Josep Guardiola tetap optimistis.

City menjadi salah satu dari tiga tim yang masih nol kekalahan di Premier League. Dalam tujuh pertandingan pertama, the Citizens mereguk enam kemenangan dan sekali seri untuk memuncaki klasemen sementara dengan 19 poin, hanya unggul selisih gol dari Liverpool di bawahnya.

Di pekan kedelapan, kedua tim akan bertarung di Anfield (7/10). City hanya sekali menang dalam tujuh pertemuan terakhir melawan Liverpool di seluruh kompetisi, termasuk empat kekalahan di kandang lawan yang tiga di antaranya di ajang liga.

Dalam kekalahan di Anfield itu, City cuma bisa melesakkan tiga gol dan kemasukan 11 gol atau delapan gol di kompetisi domestik saja. Tantangan besar dihadapi City seiring tangguhnya pasukan Juergen Klopp di kandang sendiri pada musim ini.

Baca Juga :Shaw Bela Mourinho, Akui Permainan MU Sangat Buruk Lawan West Ham

Di Premier League, the Reds memenangi tiga pertandingannya tanpa kebobolan. Liverpool juga tidak terkalahkan di kandang sendiri pada ajang liga sejak takluk 1-2 dari Crystal Palace pada April 2017.

Meski begitu, Guardiola tak cemas. Sekalipun kalah, toh City selalu berhasil finis di atas Liverpool sejak 2009/10.

“Saya terlalu yakin pada tim ini, pada pemain-pemain ini,” Guardiola mengatakan dikutip ESPNFC. “Saya tahu bagaimana mereka bertarung. Pergi ke Anfield, menang, kalah, terserah. Memang sudah lama Man City menang di Anfield. Apa yang ingin saya lihat adalah tim ini masih hidup, dan kami masih hidup.”

“Kalau mereka mengalahkan kami tiga kali, maka mereka memang tim bagus. Mereka kalah pertama kali di Piala Carabao (melawan Chelsea 1-2) tapi di Anfield mereka menciptakan banyak sekali gol, mereka tidak kebobolan.”

“Sekarang Hoffenheim (di Liga Champions), dan setelah itu kami akan mempersiapkan (melawan Liverpool), dan setelah itu kami akan mempersiapkan untuk Burnley. Pada akhirnya, kami akan melihat apa yang terjadi di akhir musim,” lugas Guardiola.”

City akan lebih dahulu melawat ke Jerman untuk meladeni Hoffenheim di matchday kedua Liga Champions sebelum menantang Liverpool di Merseyside.