Vidal Lebih Sering Main untuk Timnas daripada Klub

Vidal Lebih Sering Main untuk Timnas daripada Klub

Situs Agen Bola Tangkas Online Terpercaya – Penampilan seorang pemain di tim nasional biasanya dipengaruhi oleh performa di level klub. Namun itu tak terjadi kepada Arturo Vidal.

Sejak pindah ke Barcelona pada musim panas lalu, Vidal jarang mendapat kesempatan bermain. Meski sudah tampil sembilan kali di semua kompetisi, Vidal masih minim menit bermain.

Di Liga Spanyol, Vidal sudah tampil enam kali. Namun cuma dua kali ia main sebagai starter yaitu di laga melawan Girona dan Athletic Bilbao. Dalam dua pertandingan tersebut, Vidal sama-sama diganti di babak kedua.

Di Piala Super Spanyol, Vidal cuma masuk sebagai pemain pengganti. Dua kali penampilannya di Liga Champions juga hanya sebagai pengganti.

Jika ditotal, Vidal cuma bermain selama 179 menit di tiga kompetisi bersama Barca.

Di sisi lain, Vidal masih dapat kepercayaan dari pelatih timnas Chile Reinaldo Rueda. Dalam tiga pertandingan internasional di bulan September-Oktober, Vidal selalu jadi starter.

Baca Juga :Real Madrid Mulai Memburu Antonio Conte?

Vidal bermain selama 74 menit di pertandingan melawan Korea Selatan pada September. Sedangkan dalam dua laga bulan Oktober melawan Meksiko dan Peru, Vidal bermain penuh selama 90 menit.

Vidal pun sudah berada di atas lapangan selama 254 menit bersama timnas Chile. Angka itu berarti 75 menit lebih banyak daripada jumlah menit bermain Vidal di Barca.

Soal minimnya waktu bermain di Barca, Vidal memang punya banyak pesaing di lini tengah. Barisan gelandang Barca diisi nama-nama seperti Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Coutinho, Arthur, Denis Suarez, Carles Alena, Rafinha, sampai Sergi Roberto.

Vidal pernah memunculkan kontroversi dengan meluapkan kekecewaan di media sosial karena jarang dimainkan. Namun belakangan pemain berusia 31 tahun itu mengaku bahagia di Barca.