Madrid: Makin Tertinggal dari Barcelona, Lebih Dekat ke Degradasi

Madrid: Makin Tertinggal dari Barcelona, Lebih Dekat ke Degradasi

Situs Agen Bola Tangkas Online Terpercaya – Kekalahan di El Clasico membuat Real Madrid semakin terpuruk di klasemen Liga Spanyol. Kian jauh dari puncak, Madrid kini lebih dekat dengan zona degradasi.

Madrid babak belur saat tandang ke markas Barcelona di pekan ke-10 Liga Spanyol. Bertanding di Camp Nou, Minggu (28/10/2018) malam WIB, Los Blancos kalah telak 1-5.

Akibat kekalahan tersebut, perolehan poin Madrid mandek di angka 14. Mereka pun melorot lima posisi ke urutan kesembilan. Dalam sepanjang sejarahnya, ini adalah kali keempat Madrid ada di luar delapan besar setelah 10 pekan. Demikian seperti dikutip dari Marca.

Madrid kini tertinggal tujuh poin dari Barca yang ada di puncak klasemen. Sergio Ramos dkk kini justru lebih dekat dengan zona merah. Dari Leganes yang ada di urutan ke-18, Madrid berjarak enam poin.

Ini juga merupakan kali keempat Madrid punya selisih gol 0 (nol) setelah 10 pekan. Mereka mencetak 14 gol dan juga kebobolan dengan jumlah yang sama.

Baca Juga :Ramos: Masa Depan Lopetegui Tak Diputuskan di Ruang Ganti

Kekalahan dari Barca memperpanjang laju negatif Madrid di Liga Spanyol. Tim arahan Julen Lopetegui itu sudah tidak menang dalam lima pertandingan secara beruntun, empat di antaranya berakhir dengan kekalahan.

Ini jadi laju terburuk Madrid sejak 2009 ketika mereka kalah di lima pertandingan terakhir di musim 2008/2009. Menariknya, laju tersebut diawali dengan kekalahan mencolok dengan skor 2-6 di Santiago Bernabeu dari… Barca.

Situasi ini membuat posisi Lopetegui semakin terdesak. Kabar pemecatannya semakin kencang dengan Antonio Conte disebut-sebut bakal jadi pengganti.