Tenang, Ada Suarez

Tenang, Ada Suarez

Situs Agen Bola Tangkas Online Terpercaya – Barcelona menjalani laga El Clasico tanpa Lionel Messi. Luis Suarez lantas tampil sebagai bintang dengan mencetak hat-trick ke gawang Real Madrid.

Messi harus absen dari El Clasico di jornada ke-10 Liga Spanyol akhir pekan kemarin karena cedera. Bintang asal Argentina itu mengalami retak pada tulang lengannya.

Absennya Messi sempat diperkirakan bakal jadi kehilangan besar untuk Barca. Sebab Messi punya statistik mentereng saat melawan Madrid.

Namun kekhawatiran itu tak terbukti. Dalam laga El Clasico di Camp Nou, Minggu (28/10/2018) malam WIB, Barca superior atas Madrid dengan membukukan kemenangan telak 5-1.

Suarez jadi aktor utama kemenangan Barca lewat hat-trick yang ia ciptakan. Striker asal Uruguay itu mencetak gol di menit ke-30, 75, dan 83.

Dalam catatan Opta, Suarez menjadi pemain Barca pertama selain Messi yang mengukir hat-trick di El Clasico di Liga Spanyol setelah Romario pada 1994. Suarez juga pemain Barca pertama selain Messi yang mencetak gol lewat penalti di El Clasico setelah Ronaldinho pada April 2006.

Baca Juga :Istri Lahiran, Suarez-Iago Aspas Kompak Bikin Hat-trick

Lewat tiga golnya tadi malam, Suarez juga kian menegaskan diri sebagai momok untuk Madrid. Sejak debut bersama Barca pada 2014/2015, Suarez sudah mencetak sembilan gol ke gawang Madrid dalam pertandingan Liga Spanyol, paling banyak di antara pemain-pemain lainnya di periode yang sama.

Meski jadi bintang, Suarez tetap menilai Barca kalah lebih baik jika ada Messi. Namun ia juga menyebut hasil ini sebagai bukti bahwa Barca juga bisa baik-baik saja tanpa Messi.

“Bersama Leo kami lebih baik, dia yang terbaik di dunia, tapi sebagai tim kami harusnya bangga,” ucap Suarez seperti dikutip Marca.

“Kami menunjukkan bahwa kami adalah tim hebat meski tanpa Messi, tapi dengan pelatih kelas dunia,” imbuhnya.