Skuat Menua, Bayern Perlu Perombakan

Skuat Menua, Bayern Perlu Perombakan

Situs Agen Bola Tangkas Online Terpercaya – Gelandang Bayern Munich Kingsley Coman menilai skuat yang menua jadi salah satu faktor di balik buruknya performa tim. Ia pun berharap akan ada rekrutan baru.

Bayern sedikit tercecer di Liga Jerman musim ini. Die Roten sudah kalah tiga kali dalam 11 laga, baru mengumpulkan 20 poin, ada di peringkat kelima, dan tertinggal tujuh angka dari Borussia Dortmund yang ada di puncak klasemen.

Coman menilai menurunnya performa Bayern dikarenakan skuat yang menua. Saat ini, rata-rata usia skuat Bayern merupakan yang paling tua di Liga Jerman (27,4 tahun).

Saat kalah dari Dortmund akhir pekan lalu, delapan dari 11 pemain di starting XI Bayern adalah mereka yang juga tampil di final Liga Champions 2013 melawan tim yang sama.

“Kami punya tim yang sangat bagus, tapi benar: timnya sedikit menua. Anda harus berpikir soal pemain-pemain baru di waktu yang tepat,” ujar Coman seperti dilansir ESPN FC.

Baca Juga :Bertengkar dengan Pandit TV, Ribery Minta Maaf

Di skuat Bayern saat ini, Franck Ribery dan Arjen Robben merupakan yang paling tua dengan masing-masing berusia 35 dan 34 tahun. Sementara beberapa pemain kunci seperti Manuel Neuer, Robert Lewandowski, Javi Martinez, dan Jerome Boateng sudah memasuki usia 30 tahun. Mats Hummels dan Thomas Mueller juga sudah menginjak usia 29 tahun.

Presiden Bayern Uli Hoeness menyebut bahwa sebagian besar pemain akan dipantau dalam beberapa bulan ke depan. Klub berencana untuk melakukan perombakan pada musim panas 2019.

“Tergantung bagaimana mereka bermain. Anda harus bilang kepada para pemain mereka ada di bawah tekanan dalam tiga, empat bulan ke depan,” ujar Hoeness seperti dikutip kicker.

“Kemudian Anda harus melihat siapa yang masih dibutuhkan dan siapa yang tidak,” imbuhnya.