Jadon Sancho Dianggap Pemain Langka

Jadon Sancho Dianggap Pemain Langka

Situs Agen Bola Tangkas Online Terpercaya – Winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho, mencuat namanya musim ini. Atas performanya itu, Sancho dianggap pemain yang langka dan sulit ditemukan.

Sancho bergabung dengan Dortmund musim lalu setelah dibeli dari Manchester City. Sancho pindah karena tak kunjung diberi peluang naik ke tim utama.

Di Dortmund, dia mendapat kesempatan itu. Pada musim pertamanya, Sancho memang hanya menjadi pelapis tapi sudah mampu tampil 12 kali dengan catatan 1 gol dan 4 assists.

Namun, kepercayaan tersebut semakin besar musim ini. Sancho mulai sering dipercaya menjadi starter Die Borussen musim ini. Dari total 15 laga yang sudah dimainkan, delapan kali sayap Inggris ini menjadi starter.

Performanya pun menawan. Sancho sudah membuat lima gol dan tujuh assist di semua kompetisi. Sebuah statistik istimewa untuk pemain yang masih berusia 18 tahun.

Penampilan itu membuat Sancho dipanggil timnas Inggris pada jeda Internasional pekan ini. Ia baru menjalani debut starter bersama The Three Lions ketika mengalahkan Amerika Serikat 3-0, Jumat (16/11/2018) waktu setempat.

Baca Juga :Robben: Bayern Belum Pantas Bahas Gelar Juara

Pada laga tersebut pemain berdarah Trinidad dan Tobago itu membuat satu assist. Yang makin menegaskan performa apik Sancho adalah dia dinobatkan sebagai pemain terbaik Bundesliga bulan Oktober atas jasanya membawa Dortmund memuncaki klasemen.

Uniknya, Sancho bahkan belum pernah merasakan kompetisi level tertinggi di City sebelumnya dan cuma sebatas laga-laga tim junior saja. Maka wajar jika Dortmund kagum sekaligus terkejut dengan meroketnya Sancho ini.

“Saya sangat jarang melihat pemain seperti itu (Sancho). Dia fenomenal. Meskipun dia tipe pemain yang berbeda, dia mengingatkan saya kepada Ousmane Dembele, pemain yang sulit dijaga,” ujar Direktur Dortmund, Michael Zorc, seperti dikutip TalkSport.

“Tapi tak seperti Dembele, pemain ini baru 18 tahun. Dia bahkan belum bermain semenit pun di level tertinggi sebelum bergabung dengan kami,” tambah dia.