Urusan Hat-trick, Messi Masih Kalah dari Ronaldo

Urusan Hat-trick, Messi Masih Kalah dari Ronaldo

Situs Agen Bola Tangkas Online Terpercaya – Lionel Messi menggila dengan mencetak hat-trick saat Barcelona menggilas Levante. Soal catatan trigol, La Pulga rupanya masih kalah dari Cristiano Ronaldo.

Messi bikin tiga gol dan dua assist saat Barcelona melumat Levante 5-0 di Estadio Ciudad de Valencia, Senin (17/12/2018) dini hari WIB. Penyerang Argentina itu berkontribusi atas semua gol timnya.

Bagi Messi, tiga gol itu membuatnya menorehkan beberapa catatan. Penyerang 31 tahun itu menjadi pemain pertama yang bisa mencetak 50 gol sepanjang 2018.

Selain itu, Messi juga menjadi top skorer sementara La Liga Spanyol dengan 14 gol. Jumlah itu paling banyak dibandingkan dengan gol top skorer sementara di lima liga top Eropa lainnya sejauh ini.

Baca Juga :Hasil Pertandingan Real Madrid vs Rayo Vallecano: Skor 1-0

Khusus untuk hat-trick ke gawang Levante, itu menjadi trigol Messi ke-49 sepanjang kariernya. Seperti dicatat Squawka, Messi mencetak 43 hat-trick untuk Barcelona, dan sisanya untuk Timnas Argentina.

Jumlah itu masih kalah dari Cristiano Ronaldo. Mantan pesaingnya di Real Madrid, yang kini pindah ke Juventus, sudah mengoleksi 51 hat-trick sepanjang kariernya.

Rinciannya, Ronaldo sudah mencetak 44 hat-trick untuk Real Madrid, sekali di Manchester United, dan enam di Timnas Portugal. Jika ditotal, Messi dan Ronaldo sudah mengumpulkan 100 hat-trick atau 300 gol.

Namun memasuki penghujung 2018, jumlah gol Ronaldo di liga masih kalah dari Messi. Ronaldo sejauh ini baru mencetak 11 gol di Liga Italia, berbanding Messi yang sudah 14 gol di La Liga. Di Liga Champions, Messi juga masih unggul dengan bikin 6 gol di fase grup, sementara CR7 baru mencetak satu gol untuk Juventus.