Yang Bisa Dikejar Messi di Sisa Musim

Yang Bisa Dikejar Messi di Sisa Musim

Situs Agen Bola Tangkas Online Terpercaya – Tantangan baru dihadapkan pada superstar Barcelona Lionel Messi di tahun baru. Sejumlah torehan berpeluang dicapai Messi di sisa musim 2018/19.

Messi berhasil mengantongi gelar juara mayor seperti La Liga dan Copa del Rey di musim 2017/18. Di level individu, ketajaman pesepakbola berusia 31 tahun ini tidak tertandingi usai memenangi gelar topskorer La Liga.

Masih adakah torehan-torehan untuk dicapai Messi di sisa musim ini? Berikut ini adalah potensi pencapaian yang memungkinkan diwujudkan Messi, sebagaimana dikutip dari situs resmi Barcelona.

Baca Juga :Teruslah Memberi Kegembiraan di Madrid, Isco

– Gelar Liga Champions Kelima: sudah empat gelar juara yang dikumpulkan Messi sejak menjalani debutnya di kompetisi ini pada Desember 2004. Namun, terakhir kali Messi memenanginya pada 2014/15. Sedangkan di musim ini, Barca berpeluang besar lolos ke delapan besar karena ‘cuma’ akan melawan Lyon di perdelapanfinal.

– Sepatu Emas dan Pichichi Keenam: Messi sudah lima kali menjadi peraih Pichichi dan Sepatu Emas Eropa. La Pulga berpotensi besar meraih gelar keenamnya di akhir musim ini karena sampai sekarang sudah mencetak 15 gol dalam 15 pertandingan La Liga.

– Penampil Terbanyak Kedua di Barcelona: Hanya tinggal masalah waktu bagi Messi untuk menyamai rekor penampilan Andres Iniesta, sebagai penampil terbanyak kedua di klub [674]. Messi cuma kurang 18 kali tampil saja.

– Menyamai Rekor Giggs: Kalau Barcelona memenangi double di musim ini, Messi akan menjadi pemain paling bergelimang gelar ketiga dalam sejarah sepakbola level teratas, sejajar dengan pencapaian legenda Manchester United Ryan Giggs [34].

– Hat-trick tendangan bebas: Messi menggemparkan setelah mencetak dua gol dari tendangan bebas saat Barca mengalahkan Espanyol 4-0, Desember 2018. Mungkinkah Messi bisa mencetak hat-trick dari bola mati?

– Kemenangan Terbanyak di La Liga: Messi cuma butuh 11 kali kemenangan untuk menjadi pemain dengan jumlah kemenangan terbanyak di La Liga. Saat ini Iker Casillas masih memimpin dengan 334 kemenangan.

– 400 Gol La Liga: Messi sudah mencetak 398 gol untuk Barcelona di Liga Spanyol. Pastinya tidak akan lama lagi bagi Messi untuk bisa meraih gol ke-400.

– 50 Hat-trick: Untuk Barcelona atau Argentina, Messi telah mencetak tiga gol atau lebih sebanyak 49 kali. Messi cuma butuh sekali hat-trick lagi untuk mencapai yang ke-50.

– 50 Gol Copa del Rey: Sudah 48 gol dikemas Messi di kompetisi ini untuk meraih enam trofi juara. Mencapai 50 gol bukan perkara sulit bagi pemain terbaik dunia lima kali itu.