Tersingkir dari Piala FA, Siapa Bilang Liverpool Bakal Diuntungkan?

Tersingkir dari Piala FA, Siapa Bilang Liverpool Bakal Diuntungkan?

Situs Agen Bola Tangkas Online Terpercaya – Tersingkir dari Piala FA dinilai bisa jadi berkah tersembunyi bagi Liverpool yang tengah mengejar gelar Premier League. Tapi Juergen Klopp menepis anggapan itu.

Langkah Liverpool di Piala FA terhenti di babak ketiga. The Reds disingkirkan Wolverhampton Wanderers setelah kalah 1-2 pada Selasa (8/1/2019) dini hari WIB lalu.

Dengan kekalahan tersebut, Liverpool kini tinggal bersaing di dua kompetisi yakni Premier League dan Liga Champions. Di Piala Liga Inggris, mereka sudah tersingkir sejak babak ketiga.

Kegagalan di Piala FA dianggap bisa menguntungkan Liverpool yang sedang memburu gelar Premier League. Sebab mereka akan memainkan jumlah pertandingan yang lebih sedikit jika dibandingkan dua rival terdekatnya, Manchester City dan Tottenham Hotspur.

Baca Juga :Waspada, City! Wolves Kerap Jegal Tim ‘Big Six’

Liverpool akan memainkan lima pertandingan liga secara beruntun sebelum laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Sebagai perbandingan, City dan Tottenham sama-sama masih bersaing di empat kompetisi dan punya jadwal di Piala Liga Inggris dan Piala FA dalam rentang waktu yang sama.

Namun Klopp menganggap Liverpool tak akan diuntungkan dengan situasi itu. Menurutnya, Mohamed Salah dkk tetap harus memaksimalkan jadwal pertandingan demi meraih poin sebanyak-banyaknya.

“Tidak ada keuntungan, kita akan lihat nanti,” ujar Klopp seperti dilansir Sky Sports.

“Kapan Liga Champions mulai? Februari? Bahkan tidak sampai sebulan dan kita akan bicara beda lagi. Situasinya memang begitu.”

“Tim-tim lain memainkan pertandingan lebih banyak, mereka masih di kompetisi itu, tapi mereka bisa mengatasinya, Anda bisa lihat. Kami juga bisa dengan jumlah pemain yang tepat, begitulah. Tidak ada keuntungan, kami harus memanfaatkan waktu.”

“Saya mau saja masih ada di kompetisi-kompetisi ini, tapi nyatanya tidak. Saya tahu (Pep) Guardiola sudah bilang dia lebih memilih ada di empat kompetisi,” lanjut Klopp.

“Ya, saya juga akan memilih hal yang sama. Tapi kami tersingkir, jadi kami harus memanfaatkan waktu yang kami punya dan meraih poin sebanyak mungkin.”

“Anda harus memanfaatkan waktu dan dalam kondisi sebaik mungkin setiap pekannya, memahami pekerjaan dan tantangan dengan tepat, dan menghadapinya. Itulah tugas kami, tidak ada yang lain,” kata Klopp.