Philipp Lahm Jadi Warga Kehormatan Munich

Philipp Lahm Jadi Warga Kehormatan Munich

Situs Agen Bola Tangkas Online Terpercaya – Philipp Lahm adalah legenda hidup Bayern Munich. Untuk menghormati jasa-jasanya selama bermain, Lahm dinobatkan jadi warga kehormatan Munich.

Sebelum pensiun pada 2017, Lahm adalah andalan Bayern di pos bek kanan. Tak cuma mahir bermain sebagai bek kanan, Lahm terkadang bisa ditaruh di sisi bek kiri atau bahkan sebagai gelandang bertahan.

Lahm merupakan produk akademi Bayern yang debut tim senior pada 2002. Dia lantas dipinjamkan dua musim ke Stuttgart untuk mematangkan penampilannya sebelum kembali ke Bayern pada 2005.

Baca Juga :Eden Hazard Pembawa Hoki untuk Chelsea di Stamford Bridge

Setelah itu, Lahm menobatkan dirinya sebagai pemain bintang klub Bavaria tersebut. Pemain dan pelatih silih berganti, tapi Lahm tetap jadi andalan Bayern dengan total 517 penampilan dan 16 gol.

Selama memperkuat Bayern, Lahm memberikan delapan gelar Bundesliga, enam DFB-Pokal, satu Liga Champions, satu Piala Super Eropa, dan satu Piala Dunia Antarklub. Tak cuma di level klub, Lahm juga bersinar di level timnas dengan 113 caps dan lima gol.

Pencapaian terbaik Lahm bersama negaranya adalah trofi Piala Dunia 2014 di mana dia menjadi kapten Jerman. Selain itu, Lahm membawa Jerman dua kali finis ketiga Piala Dunia serta runner-up Piala Eropa 2008.

Dengan segala prestasinya itu, Lahm yang pensiun di usia yang relatif masih produktif, 34 tahun, dinobatkan sebagai warga kehormatan Munich yang merupakan tanah kelahirannya. Lahm lahir pada 11 November 1983.