Pep: Gaji Besar Akan Bikin Ruang Ganti Tak Harmonis

Pep: Gaji Besar Akan Bikin Ruang Ganti Tak Harmonis

Situs Agen Bola Tangkas Online Terpercaya – Pep Guardiola menyebut gaji besar akan membuat ruang ganti menjadi tidak harmonis. Maka Manchester City takkan gila-gilaan dalam menggaji pemainnya.

Pernyataan Pep dikeluarkan menyusul kegagalan City mendapatkan gelandang muda Ajax Amsterdam Frenkie De Jong. De Jong mengaku sudah bilang kepada City bahwa dia memilih Barcelona.

Los Cules sendiri memboyong De Jong dengan harga 75 juta euro yang akan bertambah sekitar 11 juta euro sesuai penampilannya. City sejatinya tidak kalah dalam urusan uang dengan Barca.

Namun, Pep memilih mundur karena De Jong kabarnya meminta gaji sekitar 300 ribu pound sterling per pekan, yang mana jumlah itu sama besarnya dengan Sergio Aguero. De Jong memang tengah mencuat namanya, tapi Aguero adalah legenda City dan sudah memberikan banyak gelar.

Maka dari itu, Pep menolak permintaan De Jong karena tak ingin merusak suasana ruang ganti City hanya karena mengizinkan pemain baru menerima gaji lebih besar ketimbang pemain lain dengan kontribusi luar biasa.

“Saya berpikir kami selalu mencoba menjaga keharmonisa ruang ganti dengan gaji. Ketika tidak ada keseimbangan, maka bakal ada masalah dengan mood para pemain di ruang ganti,” ujar Guardiola seperti dikutip BBC.

Baca Juga :Keluarga Lanjutkan Pencarian Emiliano Sala

“Salah satu hal positif yangh City lakukan adalah menyeimbangkan besaran gaji. Pada kenyataannyam, tidak hanya satu atau dua klub berani menggaji besar para pemainnya. Masih banyak lagi klub lainnya,” sambungnya.

“Tidak hanya di Inggris, tapi di Italia, Spanyol, Prancis, mungkin tidak di Jerman.”

City memang terkenal boros sejak dimiliki pengusaha asal Abu Dhabi sedekade lalu, terlebih di era Pep yang mengeluarkan lebih dari 400 juta pound hanya untuk mendatangkan para pemain belakang musim lalu.

Tapi, buat Pep, gaji adalah elemen terpenting untuk menjaga para pemain tetap nyaman. Untuk itu, Pep meminta klub bersikap seadil mungkin menghindari kecemburuan.

“Banyak pemain yang tersedia di bursa transfer, posisi yang kami butuhkan, tapi jika kami tidak membeli siapapun maka skuat pun tetap bagus.”

“Saya sangat puas dengan apa yang City sudah lakukan. Kita lihat saja musim panas nanti. Kita lihat sikap para pemain di ruang ganti, keinginan mereka untuk bertahan dan membantu klub – tidak hanya saya dan rekan setim mereka. Ini akan sangat penting,” demikian dia.