Klopp: Gol Offside Pengaruhi Wasit di Babak Kedua

Klopp: Gol Offside Pengaruhi Wasit di Babak Kedua

Situs Agen Bola Tangkas Online Terpercaya – Satu poin Liverpool dari markas West Ham United diwarnai gol kontroversial. Manajer Liverpool Juergen Klopp menyebut gol itu memengaruhi wasit.

Liverpool ditahan imbang 1-1 oleh West Ham di London Stadium, Selasa (5/2/2019) dinihari WIB. Unggul lebih dulu melalui Sadio Mane di menit ke-22, ‘Si Merah’ lantas dibobol Michael Antonio enam menit berselang.

Hasil imbang ini sendiri berbau kontroversial. James Milner yang mencetak assist dari kanan untuk gol Mane mengirim umpan silang dalam posisi offside.

Nah, bagi Klopp, keputusan keliru ini pada prosesnya memengaruhi kinerja wasit. Dia menilai Kevin Friend banyak menghentikan laga di babak kedua yang berakibat kacaunya ritme pertandingan.

Baca Juga :Pujian Rashford untuk Pogba

“Kami sempat menjalani momen-momen bagus, menusuk dari kedua sayap dan mencetak gol, yang mana sekarang saya sudah tahu itu offside. Ini sedikit menjelaskan situasi di babak kedua, karena saya rasa wasit sudah tahu soal offside itu saat turun minum,” ungkap Klopp dikutip Sky Sports.

“Dia pastinya tahu saat turun minum, kemudian Anda melihat banyak situasi aneh. Bukan sesuatu yang menentukan sih, tapi situasi-situasi perusak ritme. Itu jelas tidak membantu kami.”

“Kalau saya membuat kesalahan di babak pertama, sebagai manusia saya tak mau membuka jarak lebih besar lagi setelahnya,” imbuh pria Jerman ini.

Dengan hasil imbang ini, Liverpool kini kehilangan selisih lima poin atas Manchester City. Masih bertengger di puncak klasemen, anak-anak Merseyside kini cuma unggul tiga poin dari City di posisi dua.