Hasil Liga Jerman: Kalahkan Hertha, Bayern Tempel Dortmund

Hasil Liga Jerman: Kalahkan Hertha, Bayern Tempel Dortmund

Situs Agen Bola Tangkas Online Terpercaya – Bayern Munich meraih poin penuh kala menjamu Hertha Berlin di lanjutan Liga Jerman. Menang 1-0 atas Hertha, Bayern menyamai perolehan poin Borussia Dortmund.

Dalam pertandingan pekan ke-23 Liga Jerman di Allianz Arena, Sabtu (23/2/2019) malam WIB, tak banyak peluang yang tercipta di babak pertama. Skor 0-0 menutup paruh pertama laga.

Hertha sempat mencetak gol pada menit ke-11. Davie Selke menjebol gawang Bayern usai menerima bola terobosan dari Arne Maier. Namun wasit menganulir gol tersebut karena Selke lebih dulu dalam posisi offside.

Bayern balas mengancam lewat aksi Joshua Kimmich. Bek Bayern itu melepaskan tembakan dari luar kotak penalti dengan kaki kanan, tapi masih melebar dari gawang.

Di babak kedua, Hertha nyaris membobol gawang Bayern. Selke melepaskan tembakan yang mengarah ke gawang. Beruntung bagi Bayern, Kimmich bisa memblok bola sebelum masuk ke gawang dan hanya menghasilkan sepak pojok untuk Hertha.

Baca Juga :Hasil Liga Jerman: Kalahkan Leverkusen, Dortmund Kembali Jauhi Bayern

Bayern akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-62. Tendangan sudut James Rodriguez dituntaskan dengan sempurna oleh Javi Martinez dengan sundulan.

Upaya Hertha untuk mengejar ketertinggalan mendapat pukulan pada menit ke-84. Hertha harus bermain dengan 10 orang usai Karim Rekik mendapat kartu merah langsung setelah mencoba berkonfrontasi dengan Robert Lewandowski.

Dari tendangan bebas yang didapat Bayern menyusul insiden Rekik-Lewandowski, David Alaba yang menenang bola memaksa Rune Jarstein melakukan penyelamatan. Bola muntah jatuh ke kaki Thomas Mueller, tapi penyerang Bayern itu gagal memaksimalkan peluangnya. Tendangannya melebar dari gawang.

Dengan kemenangan ini, Bayern kini mengumpulkan 51 poin, sama dengan Dortmund yang memuncaki klasemen. Bayern hanya kalah selisih gol dari Dortmund. Dortmund sendiri baru akan bertanding melawan Bayer Leverkusen pada Senin (25/2/2019) dini hari WIB.

Susunan Pemain

Bayern Munich: Manuel Neuer; Joshua Kimmich, Niklas Sule, Jerome Boateng, David Alaba; Javi Martínez, Leon Goretzka (Thiago 46′); Serge Gnabry, James Rodriguez, Franck Ribery (Coman 58′) (Mueller 67′); Robert Lewandowski

Hertha Berlin: Rune Jarstein; Niklas Stark, Fabian Lustenberger, Karim Rekik; Valentino Lazaro; Arne Maier (Dardai 79′), Marko Grujic, Maximilian Mittelstadt; Ondrej Duda, Salomon Kalou (Jastrzembski 79′), Davie Selke