Gol Pertama Arsenal: Kesalahan De Gea atau Tendangan Xhaka yang Brilian?

Gol Pertama Arsenal: Kesalahan De Gea atau Tendangan Xhaka yang Brilian?

Situs Agen Bola Tangkas Online Terpercaya – Satu dari dua gol di gawang Manchester United tercipta melalui tendangan jarak jauh. Benarkah David de Gea melakukan kesalahan? Atau Granit Xhaka yang tendangannya hebat?

MU kalah 0-2 saat bertandang ke markas Arsenal, Minggu (10/3/2019) malam WIB. Dua gol kemenangan The Gunners tercipta lewat Granit Xhaka pada menit ke-12 serta penalti Pierre-Emerick Aubameyang di menit ke-69.

Gol pembuka The Gunners di laga ini banyak dianggap terjadi karena kesalahan dari David De Gea. Kiper asal Spanyol ini salah menerka laju bola sehingga tak bisa berbuat banyak saat Xhaka menjebol gawangnya lewat sepakan jarak jauh.

De Gea terlihat bergerak ke kiri, namun ternyata bola belok mengarah ke sisi kanannya. Kiper asal Spanyol itu mati langkah dan hanya bisa terduduk menyaksikan gawangnya jebol.

Meski begitu, Solskjaer enggan menyalahkan De Gea atas gol tersebut. Manajer interim MU ini mengungkapkan kesalahan justru dilakukan oleh para pemain belakang timnya yang membiarkan Xhaka melepas tembakan dalam posisi bebas.

Baca Juga :MU Dikalahkan Arsenal, Solskjaer Tak Khawatir

“Saya tidak menggangap hal itu sebagai kesalahan oleh De Gea. Saya berdiri tepat di belakang bola dan kami tidak memberikan tekanan pada Xhaka, yang kemudian menjadi ‘Brasil Swerves’ karena ia menendang bola dan bola itu bergerak dan berbelok,” tutur Solskjaer dilansir dari Independent.

“Bola awalnya bergerak ke arah kiri De Gea namun kemudian berubah arah ke sebaliknya. Itu adalah salah satu sebabnya (De Gea tak bereaksi),” tambahnya.

Namun ada juga yang menilai De Gea melakukan kesalahan dari proses gol tersebut. De Gea harusnya bisa lebih baik dalam mengantisipasi arah bola.

“De Gea berada di posisinya dan punya sudut pandang yang bagus (terhadap arah tembakan), tak ada yang menghalanginya. Dia bergerak ke kiri sementara bolanya berbelok ke kanan. Itu sesuatu yang buruk dari sudut pandangnya sebagai penjaga gawang,” ucap pundit yang juga mantan bek Liverpool, Jamie Carragher.

Kekalahan atas Arsenal sendiri merupakan kekelahan perdana MU di bawah asuhan Solskjaer di Liga Inggris. Hasil ini membuat Setan Merah terlempar dari empat besar klasemen Liga Inggris.