Smalling Diserang Fans, Young Desak Keamanan Pemain Diperketat

Smalling Diserang Fans, Young Desak Keamanan Pemain Diperketat

Situs Agen Bola Tangkas Online Terpercaya – Ashley Young menyoroti sisi keamanan pemain di Liga Inggris. Itu disebabkan pitch invader menyerang Chris Smalling saat Arsenal melawan Manchester United.

Kemenangan Arsenal 2-0 atas MU di Emirates Stadium, Minggu (10/3/2019), sedikit ternodai dengan aksi fans yang masuk ke lapangan (pitch invander).
Bahkan sang penyusup berupaya untuk menyerang Chris Smalling.

Insiden ini berawal ketika Piere-Emerick Aubameyang mencetak gol kedua The Gunners lewat titik penalti pada menit ke-69. Saat para pemain merayakan Arsenal gol ini tiba-tiba ada seorang pria yang memasuki lapangan.

Pria kemudian berusaha ikut serta dalam perayaan gol para pemain The Gunners. Namun sebelumnya ia sempat menghampiri Smalling dan terlihat mendorong bek Setan Merah ini.

Melihat kondisi ini, petugas keamanan kemudian dengan sigap langsung mengamankan pria yang diduga fans Arsenal ini.

Baca Juga :Solari Tak Pusingkan Rumor Mourinho Balik ke Madrid

Ini adalah kali kedua dalam rentang beberapa jam saja seorang penonton memasuki lapangan di laga Liga Inggris. Sebelumnya kapten Aston Villa, Jack Gealish, juga diserang oleh seorang pitch invander di laga derbi menghadapi Birmingham City dalam pertandingan Divisi Championship.

Kondisi tersebut membuat Ashley Young cemas. Bek 33 tahun ini berharap keamanan para pemain di lapangan bisa lebih ditingkatkan.

“Pesan apa yang bisa Anda sampaikan lagi? Ini adalah ketiga kalinya seorang fans berhasil masuk ke lapangan – bagaimana jika mereka membawa sesuatu? Para pemain akan berada dalam bahaya,” kata Young kepada beIN Sports.

“Apakah itu FA, Liga Premier, FIFA, sesuatu harus dilakukan mungkin dengan pengawalan ekstra atau apa pun. Masalah ini sebelumnya dialami oleh Jack Grealish dan kemudian terjadi pada Chrissy, harus ada sesuatu dilakukan,” tambahnya.

Liga Inggris sebenarnya telah memberlakukan aturan ketat dan hukuman yang tegas kepada para penyusup yang masuk ke lapangan. Mereka bisa dijatuhi hukuman denda hingga larangan hadir ke stadion seumur hidup.