Rogoh Rp 1,2 Triliun, Bayern Dapatkan Lucas Hernandez dari Atletico

Rogoh Rp 1,2 Triliun, Bayern Dapatkan Lucas Hernandez dari Atletico

Situs Agen Bola Tangkas Online Terpercaya – Bayern Munich meresmikan transfer Lucas Hernandez dari Atletico Madrid. Die Roten menebusnya dengan nilai transfer mencapai 80 juta euro atau Rp 1,2 triliun.

Dilansir situs resmi Bayern, raksasa Bundesliga itu menebus Lucas Hernandez dari Atletico sebesar 80 juta euro* atau sekitar Rp 1,28 triliun. Bayern memilih mengaktifkan klausul rilis pemain berusia 23 tahun tersebut, dan menjadikannya rekrutan Prancis kedua setelah Benjamin Pavard.

Lucas Hernandez langsung dikontrak Bayern selama lima tahun atau hingga 2024. Ia baru akan bergabung dengan Thomas Mueller dkk pada 1 Juli mendatang, saat bursa transfer musim panas dibuka.

Atletico sendiri sedianya menawarkan perpanjangan kontrak kepada Lucas Hernandez. Bek asal Prancis itu rupanya lebih memilih hengkang dan menerima tawaran Bayern.

“Saya sangat senang bisa merekrut salah satu pemain bertahan terbaik di dunia, pemenang Piala Dunia, dalam sosok Lucas Hernandez. Lucas bisa bermain di tengah atau bek kiri. Lebih lanjut, Lucas akan meneruskan tradisi hebat kami pada pemain Prancis dan menambah kuat tim kami,” ungkap direktur olahraga Bayern, Hasan Salihamidzic.

Lucas Hernandez juga bangga bisa bergabung dengan raksasa seperti Bayern. Tak lupa, ia mengucapkan terima kasih ke Atletico, yang sudah ia bela sejak masih duduk di akademi.

Baca Juga :Frankfurt Belum Terima Tawaran untuk Luka Jovic

“Ini hari yang sangat penting dalam karier sepakbola saya. FC Bayern Munich adalah salah satu klub terbaik di Eropa dan dunia. Saya senang bisa berjuang meraih titel bersama Bayern. Saya ucapkan terima kasih ke Atletico, manajemen, pelatih, rekan tim dan fans untuk 12 tahun yang indah,” kata Lucas.

Lucas Hernandez rupanya diketahui mengalami kerusakan ligamen pada lutut kanannya. Ia pun akan dioperasi Atletico lebih dulu sebelum hijrah ke Bayern.

“Selama pemeriksaan medis, kami menemukan kerusakan pada ligamentum agunan medial di lutut kanan sang pemain yang membutuhkan operasi. Berdasarkan pengalaman, Lucas Hernandez akan tersedia untuk FC Bayern pada awal musim Bundesliga 2019/20, terang kepala medis Bayern Dr. Hans-Wilhelm Müller-Wohlfahrt.
Masih terbilang belia, Lucas Hernandez sudah kenyang pengalaman. Di Atletico, ia sudah bermain 67 kali dan bikin satu gol, dengan mengantar klubnya memenangi Liga Europa 2017/2018, Piala Super Eropa dan runner up Liga Champions 2015/2016. Sementara di Prancis, ia membawa Les Bleus juara Piala Dunia 2018 di Rusia.