Stok Bek Kiri City Menipis, Mendy Main Lagi?

Stok Bek Kiri City Menipis, Mendy Main Lagi?

Situs Agen Bola Tangkas Online Terpercaya – Stok bek kiri Manchester City menipis menyusul cederanya Oleksandr Zinchenko. Apakah ini jadi kesempatan Benjamin Mendy untuk unjuk gigi lagi?

Zinchenko cedera saat City mengalahkan Cardiff City 2-0 di Etihad Stadium, Kamis (4/4/2019) dinihari WIB tadi. Dia harus meninggalkan lapangan pada menit ke-19 dan digantikan Kyle Walker yang sejatinya sedang diistirahatkan.

Hasil itu memang membawa City kembali memuncaki klasemen menggeser Liverpool dengan keunggulan satu poin. Tapi kemenangan itu harus dibayar mahal karena Zinchenko divonis mengalami cedera hamstring.

Belum diketahui berapa lama Zinchenko harus menepi. Tapi dari jenis cedera, biasanya pemain membutuhkan waktu pemulihan minimal 2-3 pekan. Tentu saja ini jadi pukulan telak untuk Pep Guardiola mengingat dia butuh skuatnya dalam kondisi terbaik mengingat musim sudah memasuki masa genting.

Apalagi Zinchenko sejauh ini tampil bagus sebagai bek kiri meski berposisi asli sayap kiri. Pemain asal Ukraina itu sudah tampil 20 kali musim ini dengan torehan satu gol dan lima assist di seluruh kompetisi.

Baca Juga :Lucas Hernandez Teratas, Ini 10 Pemain Paling Mahal Bayern Munich

“Zinchenko sudah banyak kontribusinya dan dia adalah pemain yang sangat penting untuk kami. Dia tahu mekanisme tim ini, dia tahu cara tim ini bermain,” ujar Guardiola seperti dilansir FourFourTwo.

“Tapi apapun bisa terjadi sepanjang musim ini jika Anda sering bermain. Anda harus menerima itu dan kami akan mencari solusinya. Saya tidak tahu mana solusi yang tepat saat ini karena Danilo sangat ingin bermain di posisi itu. Saya sangat menghargai itu,” sambungnya.

“Memang bukan posisi alaminya tapi dia begitu berusaha untuk tampil oke. Kita lihat saja apa keputusan untuk semifinal Piala FA nanti.”

Guardiola sebenarnya tak perlu khawatir karena dia masih punya bek kiri andalannya Benjamin Mendy. Tapi Mendy dalam dua musim terakhir diganggu cedera lutut yang membuatnya tidak bisa tampil maksimal. Apalagi Mendy kerap dikritik karena gaya hidupnya yang glamour dan kerap berpesta hingga laurt malam.

“Kita lihat saja bagaimana dia merasakan cederanya, bagaimana dia berlatih nanti. Kami tidak punya banyak pilihan,” demikian Guardiola.