Arsenal Kalah, Emery Gugat Kartu Merah Maitland-Niles

Arsenal Kalah, Emery Gugat Kartu Merah Maitland-Niles

Situs Agen Bola Tangkas Online Terpercaya – Manajer Arsenal Unai Emery percaya kartu merah Ainsley Maitland-Niles menyebabkan kekalahan timnya. Menurut dia, Maitland-Niles tak layak diusir dari pemainan.

Arsenal ditaklukkan Leicester City 0-3 dalam lanjutan Liga Inggris, yang digelar di Stadion King Power, Minggu (28/4/2019). The Gunners dalam situasi yang tidak menguntungkan sejak babak pertama setelah bek kanan Ainsley Maitland-Niles diganjar dua kartu kuning [kartu merah] dalam 36 menit.

Kartu kuning pertama diacungkan kepada pesepakbola Inggris itu karena melanggar pemain belakang Leicester Ben Chilwell saat laga baru berjalan delapan menit. Kemudian Maitland-Niles mesti meninggalkan area permainan lebih awal usai melakukan tekel terlambat terhadap James Maddison.

Kehilangan seorang pemain membuat Arsenal kesulitan menjalankan rencana permainannya. Leicester lebih leluasa menyerang sampai akhirnya memberondong gawang Arsenal melalui gol-gol Yoeri Tielemans, dan Jamie Vardy [2].

Baca Juga :Hasil Liga Jerman: Bayern Susah Payah Kalahkan 10 Pemain Werder Bremen

Hasil ini menandai kekalahan ketiga beruntun Arsenal di Premier League, yang meredupkan peluangnya finis empat besar di akhir musim. Gudang Peluru belum beranjak dari posisi lima dengan perolehan 66 poin, tertinggal tiga poin dari Tottenham Hotspur [3], satu poin dari Chelsea di peringkat empat, dan cuma unggul satu poin dari Manchester United di bawahnya.

“Saya tidak setuju dengan keputusannya karena bagi saya kuncinya ada di kartu kuning pertama dan sangat jelas bahwa tidak pantas [dikartu kuning],” sungut Emery usai pertandingan kepada Sky Sports.

“Tapi kami bermain bersama wasit dan dia memutuskannya dan bagi kami itu bukanlah sebuah keputusan yang bagus.”

“Kartu merahnya mengubah banyak karena kekurangan satu orang pemain karena kami bersiap dengan rencana permainan kami dengan tangguh di dalam bertahan, tapi dengan kartu merah itu rencananya berubah.”

Pada dua pertandingan terakhir, Arsenal akan melakoni laga kandang melawan Brighton (5/5) sebelum menutup musim di markas Burnley (12/5).