Hasil Liga Inggris: Arsenal Tumbang 0-3 di Kandang Leicester

Hasil Liga Inggris: Arsenal Tumbang 0-3 di Kandang Leicester

Situs Agen Bola Tangkas Online Terpercaya – Arsenal kalah lagi untuk tiga laga beruntun. Melawat ke markas Leicester City, The Gunners takluk tiga gol tanpa balas.

Arsenal yang butuh kemenangan usai dua kekalahan beruntun dari Crystal Palace dan Wolverhampton sudah kehilangan satu pemain di babak pertama. Aisle Maitland-Niles mendapat dua kartu kuning.

Setelah berimbang tanpa gol pada babak pertama, Leicester bisa mengurung habis Arsenal di babak kedua. Alhasil mereka mampu mencetak gol lewat Youri Tielemans pada menit ke-59 dan sepasang gol Jamie Vardy di menit ke-88 dan ke-95.

Hasil ini membuat Arsenal tertahan di urutan kelima klasemen dengan 66 poin, selisih satu angka dari Chelsea di posisi keempat. Dengan menyisakan dua pekan, persaingan dua tiket tersisa ke Liga Champions akan semakin seru. Leicester ke posisi kedelapan dengan 51 poin.

Jalannya pertandingan

Pada laga pekan ke-36 yang dihelat di King Power Stadium, Minggu (28/4/2019) malam WIB, Arsenal memainkan Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang di lini serang. Tapi Leicester justru mendominasi pertandingan.

Mereka membuat total 10 attempts dengan enam on target. Sementara Arsenal cuma diberia dua kali kesempatan menembak dengan satu tepat sasaran.

Pada menit ke-12 peluang berbahaya Leicester muncul setelah Youri Tielemans mendapat ruang tembak di depan kotak penalti, tapi bola sepakannya melebar dari sasaran.

Baca Juga :Babak I Burnley vs Man City: The Citizens Dominan, Skor Masih 0-0

Di menit ke-19 giliran James Maddison yang punya peluang. Meski banyak pemain lawan mengadang, Maddisonon bisa melepaskan tembakan yang sayangnya melebar di sisi kanan gawang.

Peluang terbaik Arsenal hadir di menit ke-23 ketika Lacazette menerima umpan Alex Iwobi tapi tendangan first time pemain Prancis itu masih melebar.

Bernd Leno dipaksa susah payah menepis sepakan Maddison yang menerima umpan dari Jamie Vardy pada menit ke-27. Semenit setelahnya giliran Wilfried Ndidi yang menyambut crossing Maddison dengan kepalanya tapi bola bisa ditepis Leno.

Arsenal harus kehilangan Aisle Maitland-Niles pada menit ke-36 setelah menerima kartu kuning kedua. Dia diusir keluar lapangan usai menekel Maddison dari belakang.

Vardy mendapat kans bikin gol pada menit ke-42. Ben Chilwell mengirim umpan tarik dan diteruskan sepakan terukur Vardy ke pojok gawang tapi Leno bisa menepisnya.

Skor 0-0 menutup babak pertama.

Masuk di babak kedua, Leicester memasukkan Harvey Barnes menggantikan Ndidi untuk mempertajam lini serang. Lini belakang Arsenal pun kian kerepotan menghadapi gelombang serangan tuan rumah.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-59 ketika Tielemans mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari bola crossing Maddison di sisi kiri, Tielemans yang berada di antara bek-bek Arsenal mampu menanduknya ke gawang Leno.

Unggul 1-0, Leicester meningkatkan intensitas serangan dan tak memberikan kesempatan Arsenal mengembangkan permainan.

Leicester mendapat dua peluang emas beruntun pada menit ke-73 dan ke-74 tapi semuanya dimentahkan Leno. Diawali sepakan melengkung Tielemans yang ditepis Leno, bola rebound jatuh di kaki Barnes tapi sepakannya juga digagalkam kiper asal Jerman itu.

Pada menit ke-82 Maddison kembali membuat repot pertahanan Arsenal lewat crossing yang diterima oleh Vardy di depan gawang. Tapi, bola sepakan Vardy masih melebar dari sasaran.

Arsenal punya kans untuk menyamakan skor dari Eddie Nketiah tapi tendangan pemain muda itu masih menyamping di gawang Kasper Schmeichel.

Vardy! Penyerang internasional Inggris itu menggandakan keunggulan timnya jadi 2-0 pada menit ke-86. Tendangan gawang Schmeichel gagal disapu Soktratis dan mampu disontek Vardy melewati adangan Leno. Bola sempat mengenai mistar dan Vardy kembali menanduknya ke dalam gawang Leno.

Tepat di pengujung pertandingan, Vardy mencetak gol keduanya sekaligus membuat skor jadi 3-0 untuk kemenangan Leicester. Umpan Ricardo Pereira disontek Vardy di muka gawang Leno.