Diduga Viralkan Foto Mayat Emiliano Sala, Dua Orang Ditangkap

Diduga Viralkan Foto Mayat Emiliano Sala, Dua Orang Ditangkap

Situs Agen Bola Tangkas Online Terpercaya – Dua orang ditangkap polisi karena diduga mengunggah foto jenazah Emiliano Sala, pesepakbola Argentina yang tewas kecelakaan pesawat. Foto itu menjadi viral.

Dilansir BBC, mereka yang ditangkap adalah pria berusia 62 tahun dan wanita 48 tahun dari Wiltshire. Keduanya diciduk kepolisian karena diduga mengunggah foto jenazah Sala yang akan diautopsi.

Sala, yang mengalami kecelakaan pesawat di Kepulauan Channel dan jenazahnya sempat dua minggu tidak ditemukan, diautopsi di Holly Tree Lodge Mortuary, Dorset pada 7 Februari 2019.

Pada tanggal 13 Februari, kepolisian menyelidiki beredarnya foto-foto jenazah pesepakbola yang dibeli Cardiff City dari Nantes itu di media sosial. Sempat dihapus si pengunggah, tapi fotonya sudah terlanjur beredar luas.

Si pria dan wanita yang diduga menggunggah foto jenazah Salah sudah dibebaskan Kepolisian. Si pria dibebaskan usai penyelidikan, sementara si wanita dibebaskan dengan jaminan bersyarat.

“Tidak ada bukti yang menunjukkan pembobolan di kamar jenazah, dan tidak ada bukti yang menunjukkan bahwa setiap staf dari kamar jenazah, atau memang karyawan lainnya, terlibat dalam kesalahan ini,” demikian pernyataan kepolisian Wiltshire.

Baca Juga :Tottenham Merindukan Kane

Detektif Inspektur Gemma Vinton, perwira penyelidik senior Kepolisian Wiltshire mengatakan timnya bekerja sama dengan berbagai pihak mengusut kasus ini. Ia juga mengimbau agar foto-foto itu tidak disebarluaskan lagi.

“Berkas bukti telah dikirim ke CPS pekan lalu untuk mempertimbangkan apakah tuntutan pidana harus diajukan kepada dua orang yang sedang diselidiki oleh Polisi Wiltshire,” ucap Vinton.

“Pikiranku bersama keluarga Emiliano untuk rasa sakit yang telah mereka alami selama tiga bulan terakhir, dan seharusnya tidak harus melalui kesedihan tambahan karena mengetahui gambar-gambar menyedihkan seperti itu beredar di internet.”

“Saya mendesak orang untuk berhenti membagikan gambarnya. Ini menyebabkan kesusahan lebih lanjut untuk keluarga dan teman-teman Emiliano,” imbaunya.