Saatnya De Gea Duduk di Bangku Cadangan

Saatnya De Gea Duduk di Bangku Cadangan

Situs Agen Bola Tangkas Online Terpercaya – David de Gea sedang dalam sorotan tajam usai melakukan kesalahan demi kesalahan. Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer didesak menepikan De Gea.

Kiper MU itu baru saja membuat blunder yang memungkinkan Chelsea membuat gol dalam hasil seri 1-1, akhir pekan lalu. Kesalahan tersebut adalah yang keempat De Gea di sepanjang musim ini.

Hasilnya, Setan Merah merugi besar karena peluangnya finis empat besar Liga Inggris semakin mengecil. Dengan dua laga sisa liga, MU masih tertinggal lima poin dari Tottenham Hotspur [3], dan tiga poin dari Chelsea di urutan empat klasemen.

Tidak sedikit yang beranggapan bahwa penurunan performa De Gea disebabkan karena masa depannya yang belum pasti. Kiper nomor satu Spanyol itu belum menyepakati tawaran kontrak yang diajukan klub. Dengan sisa kontrak hingga 2020, De Gea akan menjadi buruan klub-klub raksasa di bursa musim panas.

Menurut mantan pemain top di Liga Inggris, Ian Wright, De Gea tengah merasakan tekanan. Solskjaer agar tidak memainkan De Gea di sisa musim ini, toh MU masih punya kiper cadangan yang oke Sergio Romero.

“Kalau dia (Solskjaer) betul-betul ingin mengubah sesuatu dan membiarkan orang-orang tahu bahwa dia tidak takut untuk membuat keputusan-keputusan, dia harus mengeluarkan dia,” Wright mengatakan kepada BBC Radio 5 Live, dikutip FourFourTwo.

Baca Juga :Spalletti: Inter Jelek di Babak Kedua

“Kalau si manajer menjelaskan segalanya dan mengatakan kepada dia secara langsung kenapa dia ditinggalkan dan memberi dia rihat, itulah man management — dan itulah yang harus dilakukan Solskjaer. Dia harus berlibur dan mengurus kontraknya. Terkadang Anda memang harus meninggalkan seseorang yang sedang menghadapi kritik deras,” sambung pemain legendaris Arsenal itu.

“Dia adalah salah satu kiper terbaik di dunia dan dia cuma butuh istirahat. Ada banyak hal yang terjadi dan dia sedang dalam tekanan besar. Ketika Anda melihat bagaimana United bermain sekarang ini, menempatkan dia dalam situasi itu sama artinya menempatkan dia dalam tekanan yang lebih besar lagi,” lanjut Wright.

“Dia sudah membuat tiga kesalahan yang tidak biasa dalam waktu yang pendek. Mengistirahatkan dia untuk seorang kiper kedua yang sangat bagus (Sergio Romero) bukanlah sebuah hal buruk kok,” dia menambahkan.