Sepupu Sheikh Mansour Bakal Akuisisi Newcastle?

Sepupu Sheikh Mansour Bakal Akuisisi Newcastle?

Situs Agen Bola Tangkas Online Terpercaya – Newcastle United dikabarkan segera diakusisi oleh Sheikh Khaled bin Zayed Al Nehayan. Pria asal Uni Emirates Arab adalah sepupu dari pemilik Manchester City.

Dilansir dari Mirror, pemilik Newcastle saat ini, Mike Ashley disebut telah setuju untuk menjual The Magpies ke Sheik Khaled. Sepupu Sheik Mansour ini diyakini harus membayar 350 juta pound sterling (Rp 6,4 triliun) untuk mengakusisi tim asal Tyneside ini.

Sheik Khaled merupakan anggota keluarga kerajaan Abu Dhabi. Ia merupakan salah satu pengusaha paling sukses dari Timur Tengah.

Sheik Khaled juga sempat berusaha membeli Liverpool musim lalu senilai 2 miliar pound sterling. Namun usahanya tersebut gagal.

Baca Juga :‘Ancaman’ untuk Bruno Fernandes yang Ingin Pergi ke Liga Inggris

Jika kabar ini benar adanya maka Newcastle akan berganti pemilikan untuk pertama kalinya dalam 12 tahun terakhir. Tim yang bermarkas di St James Park ini dipimpin oleh Ashley sejak 2008.

Di bawah kepemimpinan pria 54 tahun tersebut, Newscastle seperti kesulitan untuk beranjak dari papan tengah Liga Inggris. Mereka bahkan sempat dua kali terdegradasi ke Divisi Championship pada musim 2008/2009 serta 2015/2016.

Pelitnya Ashley di bursa transfer jadi sebab terpuruknya Newcastle dalam beberapa musim terakhir. Maka dari itu, kabar penjualan tim ke Sheikh Khaled memberikan secercah harapan bagi The Toon Army untuk bangkit.

Ia dikabarkan siap mendanai Newscastle jika menjadi pemilik klub serta akan memberikan kontrak anyar kepada Rafael Benitez.