Angka-angka di Balik Karier Sarri di Chelsea

Angka-angka di Balik Karier Sarri di Chelsea

Situs Agen Bola Tangkas Online Terpercaya – Baru satu musim, Maurizio Sarri meninggalkan Chelsea dan kembali ke Italia. Seperti apa catatan Sarri selama menangani The Blues?

Sarri ditunjuk sebagai manajer Chelsea pada awal musim 2018/2019. Mantan pelatih Napoli itu diikat dengan kontrak berdurasi tiga tahun.

Namun Sarri hanya bertahan satu musim di Stamford Bridge. Pada Minggu (16/6/2019) malam WIB, Chelsea mengumumkan bahwa Sarri tak akan lagi jadi manajer pada musim depan dan bergabung dengan Juventus.

Pada 2018/2019, Sarri membawa Chelsea finis di peringkat tiga di Premier League. Sarri juga mempersembahkan trofi Liga Europa.

Berikut adalah catatan statistik Sarri selama menjadi manajer Chelsea seperti dirangkum FourFourTwo:

2 – Final yang dicapai Chelsea musim lalu. Juara Liga Europa, tapi kalah dari Manchester United di Piala Liga Inggris.

3 – Mereka finis ketiga di Premier League, 26 poin di belakang sang juara, Manchester City.

63 – Jumlah pertandingan Sarri bersama Chelsea di semua kompetisi.

Baca Juga :Ingin Tantangan Baru, Pogba Beri Kode Mau Pergi?

61,9 – Persentase kemenangan Sarri. MEnang 39 kali, imbang 13 kali, kalah 11 kali.

12 – Chelsea tak terkalahkan di 12 pertandingan pertama Sarri di Premier League, lima laga pertama dimenangi secara beruntun.

112 – Jumlah gol Chelsea di semua kompetisi musim lalu, kebobolan 58 gol.

5-0 – Kemenangan terbesar Sarri sebagai manajer Chelsea. Skor tersebut dicatat melawan Huddersfield pada Februari dan Dynamo Kiev pada Maret.

6-0 – Kekalahan terburuk Sarri bersama City. Kekalahan itu didapat saat melawan City di Etihad Stadium, delapan hari setelah kemenangan atas Huddersfield.

2 – Dia adalah manajer kedua Chelsea secara beruntun yang meraih trofi di laga terakhirnya. Pendahulunya, Antonio Conte, pergi dengan mempersembahkan Piala FA.

8 – Jumlah gelar juara Serie A yang diraih secara beruntun oleh klub baru Sarri, Juventus.