Sehebat Apa Sih Wan-Bissaka?

Sehebat Apa Sih Wan-Bissaka?

Situs Agen Bola Tangkas Online Terpercaya – Aaron Wan-Bissaka menjadi rekrutan baru Manchester United dan masuk ke jajaran bek termahal di dunia. Sehebat apa sih Wan-Bissaka?

MU mendapatkan Wan-Bissaka dari Crystal Palace. Bek 21 tahun itu ditebus dengan nilai kesepakatan yang mencapai 50 juta pound sterling (Rp 894,5 miliar).

Kepindahannya ke MU membuat Wan-Bissaka menempati posisi keenam sebagai bek termahal di dunia. Dia ada di belakang Virgil van Dijk, Lucas Hernandez, Aymeric Laporte, Benjamin Mendy, dan Kyle Walker.

Wan-Bissaka adalah pemain yang beroperasi di full-back kanan. Di posisi tersebut, dia sudah bermain sebanyak 35 kali bersama Palace di Premier League musim 2018/2019.

Menurut catatan Whoscored, pemain Timnas Inggris U-21 ini oke dalam hal tekel. Tercatat ada 3,7 tekel sukses per game yang dia buat. Terbanyak ketiga di Premier League di belakang Idrissa Gueye dan Wilfred Ndidi. Jika dipisahkan berdasarkan posisi, maka Wan-Bissaka menjadi bek yang rataan tekel suksesnya tinggi.

Wan-Bissaka juga punya catatan oke dalam hal intercept. Dia mampu 84 kali memotong umpan. Kalah satu intercept dari gelandang Watford, Etienne Capoue, yang ada di urutan teratas.

Baca Juga :Sepakbola Jalanan yang Bikin Van Dijk Sulit Dilewati Lawan

Wan-Bissaka juga cukup bagus dalam hal kontrol bola. Catatan buruknya terkait kontrol bola cuma 1,2 kali per game dan lawan mampu merebut bola dari kakinya cuma 1,1 kali per game.

Masih ada kehebatan lainnya dari Wan-Bissaka. Dia mampu mengambil penguasaan bola dari lawan sebanyak 206 kali menurut catatan situs Premier League. Jika diratakan maka ada 5,9 per game.

Wan-Bissaka punya catatan kurang oke dari segi menghasilkan umpan silang. Sebagai pemain di posisi full-back, catatan tersebut tentu sangat penting, apalagi jika diproyeksi untuk mengganti Ashley Young.

Pemain yang pernah memperkuat Timnas Kongo U-20 ini cuma menghasilkan 56 umpan silang atau 1,6 per game. Tingkat akurasinya terbilang rendah dengan catatan 21%.

Tingkat akurasi umpan silang Wan-Bissaka sejajar dengan Young, yang sudah dikenal buruk. Tapi, Young setidaknya rajin melepas umpan silang dengan catatan 197 kali dari 30 laga di Premier League.