Manchester City Tebus Rodri dari Atletico Madrid

Manchester City Tebus Rodri dari Atletico Madrid

Situs Agen Bola Tangkas Online Terpercaya – Manchester City segera mendapatkan Rodri dari Atletico Madrid. The Citizens sudah menggelontorkan dana untuk melepaskan sang gelandang dari kontraknya.

Kabar transfer Rodri sempat meredup menyusul minimnya progres antara City dengan Atletico. Tapi media-media top Eropa seperti BBC dan Marca hari ini, Rabu (3/7/2019) malam WIB, mengumumkan bahwa City telah menebus klausul rilis pemain 23 tahun itu.

Ongkos penebusan klausul itu adalah 62,6 juta pound sterling atau sekitar Rp 1,11 triliun. BBC melaporkan bahwa sejumlah pengacara sang pemain bersama perwakilan dari City telah membayarkannya ke kantor LaLiga.

Baca Juga :Tiba di Stamford Bridge, Lampard Makin Dekat dengan Kursi Manajer Chelsea

Dengan pembayaran itu, maka Rodri membebaskan dirinya dari kontrak, yang sedianya berjalan hingga 2023 mendatang.

Selanjutnya Rodri tinggal menuntaskan detail-detail transfernya dengan City dan membubuhkan tanda tangan di kontrak. Jika tak ada halangan serius, dia akan jadi pembelian termahal City sepanjang sejarah menggusur Riyad Mahrez (60 juta pound).

Berposisi sebagai gelandang bertahan, Rodri diproyeksikan City untuk menggantikan Fernandinho yang kini sudah berusia 34 tahun. Rodri musim lalu tampil di 47 pertandingan dengan torehan tiga gol dan satu assist.