Belum Panas, Alisson pun Bikin Blunder

Belum Panas, Alisson pun Bikin Blunder

Situs Agen Bola Tangkas Online Terpercaya – Alisson Becker membuat blunder saat Liverpool menang 3-1 atas Olympique Lyon. Juergen Klopp melihatnya seperti lelucon.

Alisson kembali tampil untuk Liverpool setelah menjalani masa liburan pasca berlaga Copa America 2019. Ia dimainkan oleh Klopp sebagai starter saat Liverpool menghadapi Lyon di Stade de Geneve, Swiss, Kamis (1/8/2019) dinihari WIB di laga uji coba.

Namun hal kurang mengenakkan langsung dialami penjaga gawang 26 tahun ini kala laga baru berjalan tiga menit. Alisson melakukan blunder fatal saat mengantisipasi umpan silang dari sisi kiri.

Bola tangkapannya terlepas meski sama sekali tak mendapat gangguan dari pemain lawan. Moussa Dembele memanfaatkan situasi ini untuk mencuri bola sehingga Alisson terpaksa melakukan pelanggaran.

Wasit kemudian memberikan hadiah penalti dan juga kartu kuning untuk Alisson. Memphis Depay yang maju sebagai eksekutor sukses membawa tim tamu unggul.

Tertinggal 0-1 akibat kesalahan Alisson tak membuat mental The Reds goyah. Mereka secara luar biasa mampu bangkit dan menang 3-1 lewat gol Roberto Firmino, bunuh diri Joachim Andersen dan Harry Wilson.

Baca Juga :Erick Bailly Absen 4-5 Bulan

Usai laga, Klopp menilai blunder yang dilakukan oleh Alisson adalah sesuatu yang konyol. Namun pria asal Jerman ini tak terlalu panik dengan kondisi sang penjaga gawang. Ia merasa mantan kiper AS Roma tersebut hanya belum beradaptasi kembali dengan situasi pertandingan.

“Sangat bagus menyudahi pramusim dengan kepercayaan diri tinggi – itu penting. Banyak hal-hal bagus, meskipun gol pertama seperti lelucon. Selamat datang kembali Alisson!,” tutur Klopp dikutip dari Sky Sports.

“Dia tampak brilian dalam latihan dan pertandingan, tetapi tadi itu cuma sedikit cela – dia hanya perlu terbiasa dengan sarung tangannya lagi. Selain itu, dia tampil bagus,” sambungnya.

Blunder jelas sebenarnya bukan sesuatu yang lazim dilakukan Alisson. Di Liga Inggris musim lalu, ida hanya tiga kali melakukan kesalahan yang berbuah gol.

Sisanya kiper kelahiran Nuvo Hamburgo ini tampil tanpa cela dalam 38 pertandingan. Alisson melakukan 78 penyelamatan, 21 cleansheet dan hanya kebobolan 22 gol.