Herannya Pep Lihat Tak Ada Pemain City di Daftar Calon Pemain Terbaik FIFA

Herannya Pep Lihat Tak Ada Pemain City di Daftar Calon Pemain Terbaik FIFA

Situs Agen Bola Tangkas Online Terpercaya – Pemain Manchester City absen di daftar calon Pemain Terbaik FIFA 2019. Pep Guardiola pun diliputi tanda tanya besar.

FIFA telah mengumumkan 10 nama kandidat peraih penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2019 pada Rabu (31/7/2019). Dari 10 pemain tersebut, lima di antaranya berasal dari Liga Inggris yaitu Harry Kane, Eden Hazard, Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Virgil van Dijk.

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi juga kembali masuk nominasi. Tiga pemain lainnya adalah Matthijs de Ligt, Kylian Mbappe, dan Frenkie de Jong.

Tidak adanya pemain City di daftar tersebut membuat Pep terheran-heran. Apalagi City memenangi tiga gelar –termasuk Premier League– pada musim lalu.

Baca Juga :MU-Leicester Sepakati Transfer Maguire

“Mungkin kami harus meraih lima atau enam gelar atau dapat 250 poin untuk dipertimbangkan musim depan,” ujar Pep seperti dilansir BBC.

“Saya kira tidak ada satu pemain pun yang punya musim lebih baik daripada Bernardo Silva musim lalu, bahkan juara Nations League bersama Portugal.”

“Penghargaan ini biasanya ketika Anda juara Liga Champions. Kami ada di babak-babak akhir dan kompetisi lain tidak dihitung, tidak penting.”

Pep juga menyinggung soal penghargaan Pemain Terbaik Premier League. Tidak ada pemain City yang pernah meraih penghargaan tersebut meski The Citizens menjuarai Premier League empat kali dalam delapan musim terakhir. Dalam dua musim terakhir, penghargaan tersebut dimenangi oleh Mohamed Salah dan Virgil van Dijk.

“Dalam delapan tahun, juara Premier League empat kali itu cukup bagus. Dan tidak satu pemain pun –bahkan David (Silva), Vincent (Kompany), Yaya (Toure)– pernah menang, bahkan tidak dipertimbangkan,” ucap Pep.

“Respek untuk Mohamed Salah, tapi Kevin de Bruyne di musim ketika kami dapat 100 poin (2017/2018) itu di atas normal. Saya tidak bisa bayangkan Real Madrid dan Barcelona meraih empat gelar dan tidak satu pemain pun ada di sana,” katanya.