Guardiola: Musim Lalu Selisih dengan Liverpool 1 Poin, Kini 1 Penalti

Guardiola: Musim Lalu Selisih dengan Liverpool 1 Poin, Kini 1 Penalti

Situs Agen Bola Tangkas Online Terpercaya – Pep Guardiola yakin Liverpool masih akan jadi rival terberat Manchester City musim ini. Meski menang di Community Shield, tuntutan di laga tersebut amat besar.

City memenangi Community Shield usai mengalahkan Liverpool 5-4 di babak adu penalti dalam pertandingan di Wembley, Minggu (4/8/2019) malam WIB. Kedua tim lebih dulu bermain imbang 1-1 pada waktu normal.

Raheem Sterling sudah membawa City memimpin di menit ke-12. Tapi Liverpool kemudian bangkit di babak kedua dan mendapatkan gol penyama lewat Joel Matip di menit ke-77.

City memang lebih menguasai babak pertama, di mana mereka mencatatkan lima percobaan dengan dua yang on target. Dalam periode ini, Liverpool punya empat tembakan dengan satu mengarah ke gawang dan satu membentur tiang.

Baca Juga :Ashley Young Jadi Kapten Baru Manchester United

Babak kedua giliran jadi milik Liverpool, dengan catatan 13 tembakan: delapan menyasar gawang dan dua on target. City yang lebih banyak tertekan cuma punya tiga upaya mencetak gol di mana masing-masing satu mengancam gawang dan satu mengenai tiang.

Manajer City Pep Guardiola menyebut laga ini sedikit banyak menunjukkan bahwa Liverpool masih akan jadi salah satu pesaing terberat musim depan. Musim lalu keduanya cuma terpisahkan satu poin di Premier League, di laga ini mereka terpaut satu penalti.

“Anda harus memberikan kredit besar atas kemenangan ini. Liverpool adalah juara Eropa dan tim kelas top,” ujar Guardiola dikutip Guardian.

“Perbedaannya musim lalu adalah satu poin, sekarang cuma satu penalti. Itulah perbedaannya. Liverpool tampil lebih baik daripada kami di 20 menit terakhir, tapi kami mencetak satu penalti lebih banyak,” tandasnya.