Manchester City Ikuti Jejak Arsenal 17 Tahun Lalu

Manchester City Ikuti Jejak Arsenal 17 Tahun Lalu

Situs Agen Bola Tangkas Online Terpercaya – Keberhasilan Manchester City memenangi Community Shield membuat sejarah berulang. Citizens mengikuti jejak Arsenal 17 tahun silam.

City memenangi Community Shield usai mengalahkan Liverpool lewat adu penalti 5-4 di Wembley, Minggu (5/8/2019) malam WIB. Kedua tim bermain imbang 1-1 di waktu normal dan sesuai aturan, laga langsung ditentukan di babak tos-tosan.

Sukses City merebut Community Shield ini membuat mereka mengikuti jejak Arsenal pada 2002 silam. Mereka adalah tim pertama setelah Arsenal, yang mampu memenangi trofi ini setelah jadi juara Premier League dan Piala FA musim sebelumnya.

Seperti diketahui City menyapu bersih titel domestik musim lalu. Oleh karena itu, Community Shield yang seharusnya mempertemukan juara liga dan Piala FA mesti menyesuaikan situasi.

City sebagai juara Piala FA menghadapi Liverpool yang merupakan runner-up liga. Berikut adalah data dan fakta lain dari laga Community Shield seperti dilansir Opta.

– City memenangi Community Shield untuk kali keenam dan tim pertama yang mempertahankan gelar sejak Arsenal pada Agustus 2015.

– City adalah tim pertama yang memenangi Community Shield setelah menjuarai Premier League dan Piala FA sekaligus di musim sebelumnya sejak Arsenal di Agustus 2002.

Baca Juga :Guardiola: Musim Lalu Selisih dengan Liverpool 1 Poin, Kini 1 Penalti

– Termasuk kekalahan adu penalti, hanya Manchester United dan Chelsea (9) yang menelan kekalahan lebih banyak di Community Shield ketimbang Liverpool (7, sama dengan Arsenal).

– Di seluruh kompetisi, City cuma menang dua kali dari 13 pertemuan terakhir dengan Liverpool (4 imbang, 7 kalah). Tapi mereka tak terkalahkan di tiga pertemuan terakhir dengan ‘Si Merah’.

– Gol pembuka Raheem Sterling untuk City adalah gol pertamanya melawan mantan timnya, Liverpool, dalam penampilan ke-11 di seluruh kompetisi.

– Sterling sudah terlibat langsung dalam terciptanya tujuh gol dalam empat penampilan terakhir untuk klub dan tim nasional di Wembley, dengan 6 gol dan 1 assist.

– Tiga dari empat gol Joel Matip untuk Liverpool dicetak di London (Selhurst Park, London Stadium, dan Wembley), dengan tiga dari empat gol juga dicetak lewat sundulan.

– Virgil van Dijk untuk pertama kalinya bisa dilewati dalam 65 penampilan kompetitif, sejak Mikel Merino melakukannya untuk Newcastle United pada Maret 2018. Adalah Gabriel Jesus yang berhasil menembusnya.