Bilbao Vs Barcelona: Barca Kalah Dramatis di Pekan Pembuka

Bilbao Vs Barcelona: Barca Kalah Dramatis di Pekan Pembuka

Situs Agen Bola Tangkas Online Terpercaya – Dramatis di San Mames. Athletic Bilbao menang tipis 1-0 atas Barcelona berkat gol Aritz Aduriz dua menit jelang waktu normal habis.

Pada laga pembuka LaLiga 2019/2020, Sabtu (17/8/2019) dini hari WIB, Los Cules menurunkan trio Antoine Griezmann, Luis Suarez, dan Ousmane Dembele di lini serang.

Tanpa kehadiran Lionel Messi, Barcelona memang masih menguasai 72 persen ball possesion. Tapi dari 11 attempts, hanya dua yang mengarah ke sasaran. Sementara itu, Los Leones (julukan Bilbao) sama-sama punya 11 attempts, tapi lima on target.

Laga tampaknya akan berakhir imbang sebelum Aduriz memecah kebuntuan pada menit ke-88 lewat golnya. Skor 1-0 bertahan hingga pertandingan usai.

Barcelona harus menelan pil pahit di pekan awal liga dan menempati posisi ke-20. Sementara, Bilbao mendapat suntikan kepercayaan diri dengan hasil apik ini.

Baca Juga :Gol Spektakuler Bikin Aduriz Samai Messi

Griezmann dan Frenkie De Jong melakoni debutnya untuk Barcelona di liga. Barcelona tapi kesulitan membuat peluang bersih setidaknya di 20 menit pertama pertandingan.

Griezmann serta Dembele tak banyak melakukan ancaman berarti dari sisi sayap. Sementara, Bilbao justru banyak mengancam lewat Inaki Williams yang bergerak dari sisi kiri.

Pada menit ketujuh, Williams sudah memberikan ancaman setelah melepaskan sepakan ke pojok atas gawang, tapi Marc-Andre Ter Stegen bisa menepisnya.

Delapan menit berselang, Williams kembali merepotkan pertahanan Barcelona. Kali ini dia mengarahkan bola ke pojok bawah tapi Ter Stegen dapat mengamankannya.

Peluang terbaik Barcelona hadir menit ke-32 ketika backpass pemain Bilbao malah menuju Suarez. Sayang, sepakan pemain Uruguay itu dari jarak dekat masih menerpa tiang.

Dua menit setelah peluangnya tersebut, Suarez mengalami masalah pada otot kakinya dan digantikan oleh Rafinha di menit ke-37. Rafinha punya kans bikin gol di menit ke-42 namun bola sepakannya bisa ditepis Unai Simon.

Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Masuk di babak kedua, Barcelona memasukkan Ivan Rakitic menggantikan Charles Alena untuk menambah daya gedor dan penguasaan lini tengah. Tapi, lagi-lagi, mereka gagal membongkar pertahanan Bilbao yang bermain solid.

Bilbao masih memanfaatkan kecepatan Williams untuk merepotkan pertahanan Barcelona. Di menit ke-57, sepakan melengkung Williams masih melebar di tiang dekat.

Rakitic membuat ancaman untuk pertahanan Bilbao meski sepakan jarak jauhnya masih melayang di atas mistar pada menit ke-70.

Laga sepertinya bakal berakhir imbang sebelum dua menit jelang waktu normal habis, Aduriz yang menggantikan Williams mencetak gol yang membuat publik tuan rumah bersorak sorai. Gol itu dibuat hanya semenit setelah dia masuk.

Diawali lemparan ke dalam di sisi kiri pertahanan Barca, bola dikuasai Ander Rodriguez dan dia melepaskan umpan silang ke tiang jauh. Di sana Aduriz menyambut dengan sepakan akrobatik yang membuat bola meluncur deras ke gawang Ter Stegen.

Bilbao memimpin 1-0 dan berhasil dipertahankan hingga pertandingan berakhir.

Susunan pemain

Athletic Bilbao: Unai Simon, Yuri, Unai Nunez, Yeray, Capa, Unai Lopez (Benat 81′), Dani Garcia, Muniain, De Marcos (Sancet 66′), Raul Garcia, Williams (Aduriz 88′).

Barcelona: Ter Stegen, Alba, Lenglet, Pique, Semedo, De Jong, Roberto (Perez 76′), Alena (Rakitic 46′), Dembele, Griezmann, Suarez (Rafinha 37′)