Redam Tottenham, Sheffield Tembus Lima Besar

Redam Tottenham, Sheffield Tembus Lima Besar

Situs Agen Bola Tangkas Online Terpercaya – Sheffield United melanjutkan kejutan mereka di awal musim ini dengan menahan imbang Tottenham Hotspur 1-1. Hasil ini membuat The Blades menembus lima besar.

Berlaga di Tottenham Hotspur Stadium pada pekan ke-12 Liga Inggris, Sabtu (9/11/2019) malam WIB, skuat Mauricio Pochettino mendapat perlawanan sengit dari Sheffiled. Tottenham memimpin terlebih dahulu melalui Son Heung-min. Keunggulan mereka sirna setelah George Baldock mampu menyamakan kedudukan

Dalam laga ini, Tottenham lebih dominan dengan 60 persen penguasaan bola. Namun Sheffield yang mengandalkan pressing tinggi mampu mengimbangi dalam menebar ancaman.

Dikutip dari Opta, Tottenham total melepas 21 tembakan dengan lima mengarah ke gawang. Sementara Sheffield membuat 18 upaya dengan empat tepat sasaran.

Hasil ini membuat Tottenham belum lepas dari periode buruk tanpa kemenangan di lima laga Liga Inggris. Mereka terpuruk di peringkat ke-12 dengan 14 angka. Untuk Sheffield, tambahan satu angka membuat mereka menempati posisi kelima dengan 17 angka.

Jalannya Pertandingan

Sheffield membuka peluang terlebih dahulu ketika laga belum genap tiga menit. Bermula dari sepakan bebas di sisi kiri, bola yang dihalau Serge Aurier justru mengarah ke Oliver Norwood yang berdiri di depan kotak penalti.

Ia langsung melepas tendangan voli, tapi Paulo Gazzaniga dengan sigap mampu menepis bola.Di awal laga, pressing Sheffield menyulitkan Tottenham untuk mengembangkan permainan.

The Blades kembali memaksa Gazzaniga melakukan penyelamatan pada menit ke-10. Kiper asal Argentina ini mampu menahan sepakan John Fleck yang memanfaatkan sodoran David McGoldrick.

Terus mendapat tekanan dari Sheffield, Spurs berupaya bermain lebih sabar dalam mendistribusikan bola. Mereka perlahan mampu mengembangkan permainan.

Di menit ke-24, Son mencoba peruntungan lewat tembakan jarak jauh. Usahanya ini masih melambung dari gawang Dan Henderson.

Baca Juga :Salah Kok Seret Gol?

Peluang emas dimiliki Sheffield untuk ungguk terlebih dahulu di menit ke-31. Umpan tarik Lys Mousset dari sisi kanan mampu disambar oleh sepakan keras John Lundstram. Namun bola masih menerpa tiang gawang Tottenham.

Tuan rumah merespon enam menit berselang. Son terbebas di sayap kiri usai menerima umpan dari lini tengah.

Ia mengirim bola tengah kotak penalti yang mampu disambar oleh Giovani Lo Celso. Tembakannya belum mengancam gawang Sheffield karena masih melebar.

Selepas jeda, Tottenham tampil lebih baik daripada di babak pertama. Mereka mampu mencetak gol terlebih dahulu pada menit ke-58.

Kombinasi Son dan Dele Alli di depan kotak penalti membuat panik lini belakang Sheffield. Bola yang berupaya diamankan Jack O’Connell justru mengarah ke Son.Pemain asal Korea Selatan ini dengan tenang mampu memperdayai Henderson.

Dua menit berselang, pasukan Chris Wilder mampu menggetarkan jala Tottenham. Lundstram mengawali serangan Sheffield lalu mengirim umpan ke Enda Stevens di kotak penalti.

Bola lalu diteruskan ke McGoldrick yang menuntaskannya menjadi gol. Namun beberapa saat kemudian gol ini dianulir oleh VAR kerena Lundstram berada di posisi offside. Skor tetap 1-0 untuk Tottenham.

Sheffield tak patah arang untuk menyamakan kedudukan. Kerja keras mereka membuahkan hasil di menit ke-78.

George Baldock melepas umpan silang dari sisi kanan. Bola tak mengenai satu pun pemain Sheffiled.

Namun hal tersebut justru membuat Gazzaniga mati langkah. Bola meluncur ke gawang Tottenham.

Di sisa waktu yang ada, Tottenham mengurung lini pertahanan Sheffield untuk mencari gol kemenangan. Namun usaha mereka tak membuahkan hasil sehingga skor 1-1 mengakhiri laga.

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur: Paulo Gazzaniga; Serge Aurier (Lucas Moura 72′), Davinson Sanchez, Eric Dier, Ben Davies; Moussa Sissoko, Tanguy Ndombele (Harry Winks 46′); Dele Alli (John Foyth 72′), Giovani Lo Celso, Son Heung-min; Harry Kane.

Sheffield United: Dean Henderson; Chris Basham, John Egan, Jack O’Connell; George Baldock, John Lundstram, Oliver Norwood, John Fleck, Enda Stevens; David McGoldrick (Luke Freeman 90′) ), Lys Mousset (Callum Robinson 87′).