Kompany: City Tak Perlu Beli Bek Baru

Kompany: City Tak Perlu Beli Bek Baru

Situs Agen Bola Tangkas Online Terpercaya – Vincent Kompany berkukuh, Manchester City tidak perlu mendatangkan bek tengah baru di bursa musim dingin. Menipisnya stok bek tengah tidak perlu dikhawatirkan.

City tidak mencari bek pengganti Kompany setelah hengkang di akhir musim 2018/19. Semakin sial karena Aymeric Laporte mengalami cedera parah sehingga kemungkinan baru pulih pada Maret 2020.

Cederanya bek Prancis itu membuat City tinggal memiliki John Stones dan Nicolas Otamendi sebagai bek tengah senior di skuat. Untuk menambal lubang yang ditinggalkan Laporte, manajer Pep Guardiola terkadang memasang Kyle Walker ataupun gelandang veteran Fernandinho.

Tidak bisa dipungkiri bahwa melemahnya lini belakang City memengaruhi dalam kekalahan 1-3 di markas Liverpool, Sabtu (10/11/2019). Kekalahan tersebut membuat si juara bertahan tercecer sembilan angka dari Liverpool sehingga melorot ke posisi empat klasemen sementara Liga Inggris.

Situasi ini membuat City diyakini akan berburu bek tengah di Januari. Namun, Kompany merasa langkah itu tidak perlu dilakukan mengingat filosofi permainan Guardiola.

Baca Juga :Daniel James: MU Bisa Saja Bikin 8 Gol

“Saya pikir mereka tidak perlu merekrut seorang bek lagi,” Kompany mengatakan kepada Sky Sports. “Kami memang selalu kesulitan di Anfield. Saya sudah bilang di Super Sunday, Anda bertarung selama 25 tahun tidak menang di Anfield dan itu sulit, ini adalah dua pertandingan dalam setahun – Anda bertanding melawan sebuah tim hebat dan melawan sejarah.”

“Dibalik saja dan hal serupa terjadi untuk Liverpool. Mereka akan bertarung melawan sejarah tidak memenangi liga selama 30 tahun,” sambung mantan kapten City ini.

“Seharusnya menjadi keuntungan City sih, saya masih berpikir demikian. Soal pertahanan, cara terbaik bagi City bertahan di masa lalu selama ini adalah menyerang. Mereka tidak punya alasan untuk berubah,” lugas dia.