Penalti Guendogan Gagal, Tottenham Vs Man City Masih 0-0

Penalti Guendogan Gagal, Tottenham Vs Man City Masih 0-0

Situs Agen Bola Tangkas Online Terpercaya – Babak I laga Tottenham Hotspur vs Manchester City di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (2/2/2020) berakhir 0-0. City punya kans bagus dari penalti, tapi gagal.

Jalannya Pertandingan

Manchester City langsung mencoba menguasai pertandingan selepas sepak mula. Tottenham bermain lebih sabar dan menunggu di separuh lapangan sendiri.

Upaya City membangun serangan berujung dengan percobaan Kevin de Bruyne dari sudut sempit di menit ketujuh. Belum menemui sasaran.

Sergio Aguero gagal menyambar umpan Kyle Walker dengan sempurna, sementara upaya keduanya diblok. Tottenham menyerang balik lewat Son Heung-Min, akan tetapi Fernandinho datang untuk mengadang tembakannya.

Tendangan Kevin de Bruyne dari luar kotak penalti pada menit ke-24 masih mengarah tepat ke arah Hugo Lloris.

Baca Juga :Hasil Liga Inggris: Leicester City Vs Chelsea Berakhir Imbang 2-2

City nyaris unggul di menit ke-26. Umpan terobosan Mahrez diterima Aguero yang kemudian melepaskan sepakan mendatar. Bola meluncur melewati Lloris dan membentur tiang gawang, untuk kemudian diamankan pertahanan Tottenham.

Tottenham melancarkan serangan dari kanan melalui pemain anyarnya, Steven Bergwijn. Umpan silangnya mengarah ke Dele Alli, namun lebih dulu dipotong oleh Walker.

City meminta penalti di menit ke-36, setelah Aguero terjatuh dalam duel dengan Serge Aurier, menyusul peluang dari Mahrez dan Sterling. Wasit tak meniup peluit, tapi Video Assistant Referee (VAR) memberi sinyal terjadi pelanggaran dua menit kemudian.

Ilkay Guendogan maju sebagai eksekutor dan mengarahkan tembakan ke pojok kanan bawah, yang berhasil ditepis oleh Lloris! City meminta penalti lagi saat Sterling terjatuh dalam perebutan bola rebound dengan Lloris, tapi wasit dan VAR tak memberikannya.

City melanjutkan tekanan ke pertahanan Tottenham. Tusukan Mahrez dari kanan belum membuahkan hasil, sementara percobaan De Bruyne memasuki masa injury time babak pertama melambung jauh.

Peluang lain untuk City di sisa waktu babak pertama. Sterling menerima umpan terobosan dari Mahrez dan meneruskannya ke tengah. Bola coba disapu Davinson Sanchez, tapi malah memberi kesempatan Aguero untuk menyambar meski akhirnya cuma menyamping. Babak pertama tuntas tanpa gol.

Susunan pemain:

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris (c); Serge Aurier, Davinson Sanchez, Toby Alderweireld, Japhet Tanganga; Harry Winks, Giovani Lo Celso; Steven Bergwijn, Dele Alli, Son Heung-Min; Lucas Moura

Manchester City: Ederson; Kyle Walker, Fernandinho (c), Nicolas Otamendi, Oleksandr Zinchenko; Ilkay Gundogan, Rodri, Kevin De Bruyne; Riyad Mahrez, Sergio Aguero, Raheem Sterling