Mourinho Singgung Klopp Saat Ditanya soal Trofi buat Tottenham

Mourinho Singgung Klopp Saat Ditanya soal Trofi buat Tottenham

Situs agen bola tangkas online terpercaya – Jose Mourinho percaya diri bisa mempersembahkan trofi untuk Tottenham Hotspur. Namun, Mourinho minta diberi waktu yang cukup seperti Juergen Klopp di Liverpool.

Manajer Portugal itu digaet Tottenham pada November 2019 dengan ikatan kontrak selama tiga tahun. Mourinho diwajibkan bisa mempersembahkan trofi pertama untuk Spurs sejak memenangi Piala Liga 2008, sesuatu yang tidak mampu dilakukan pendahulunya, Mauricio Pochettino.

Namun, setengah tahun pertama Mourinho di London Utara berlangsung di bawah ekspektasi. Tottenham cuma meraih 13 kemenangan dan sudah menderita 10 kekalahan dalam 31 pertandingan di seluruh ajang.

Spurs tersingkir di Liga Champions (babak 16 besar), Piala FA (babak 16 besar), dan terpaku di peringkat kesembilan klasemen sementara Liga Inggris. Sampai pekan ke-34, Harry Kane cs masih tertinggal 10 poin dari Leicester City di zona Liga Champions dan sembilan poin dari Manchester United di zona Liga Europa. Pekerjaan yang tidak mudah bagi Jose Mourinho mengingat kompetisi tinggal empat pertandingan saja.

Sementara itu Klopp sedang menikmati sukses bersama Liverpool dalam dua musim terakhir. Sejak mengambil alih kursi manajer pada 2015, Klopp membawa timnya maju ke final Piala Liga dan Liga Europa kemudian finis keempat di Premier League pada musim berikutnya.

Baca juga : Solskjaer Belum Puas, Yakin MU Bisa Lebih Tajam Lagi

The Reds membuat kemajuan besar setelah lolos ke final Liga Champions di 2018, sebelum menjadi juara semusim berselang. Sampai akhirnya Klopp sukses membawa Liverpool menjuarai Liga Inggris untuk pertama kali dalam 30 tahun di musim ini.

“Berapa lama yang dibutuhkan Juergen [Klopp] dan Liverpool?” kata Mourinho dikutip BBC Sport. “Empat tahun, empat musim.”

“Membeli salah satu kiper terbaik di dunia, membeli salah satu bek tengah terbaik di dunia, dan lain-lain dan lain-lain. Saya fokus pada kontrak tiga tahun saya. Saya percaya dalam tiga tahun kontrak ini kami bisa memenangi trofi-trofi.”

“Kalau kami tidak memenanginya, dan klub melakukannya di era seperti sekarang kalau saya hanya di sini selama tiga tahun, saya akan senang dengan hal itu,” ujar Jose Mourinho, yang juga eks manajer Chelsea dan Manchester United itu.